2 Terduga Teroris yang Dibekuk di Siak Riau Satu Komplotan

Jumat, 23 Agustus 2013 12:45
BERTUAHPOS, PEKANBARU –  2 Terduga teroris yang ditangkap di Siak Riau ditahan di Markas Brimob Polda Riau di Pekanbaru. Keduanya satu komplotan. Salah satunya tertangkap lebih dulu dan diproses hukum, sedangkan yang satu buron.
 
Kedua terduga teroris itu adalah Agus Sunyoto, napi LP Tanjung Gusta Medan, dan Ridwan, DPO terkait perampokan Bank CIMB Medan dan penyerangkan Mapolsek. Selama ini, Ridwan selalu lolos dari kejaran aparat. Ia menetap di Kandis, Kab Siak Riau, selama setahun terakhir. 
 
Usai ditangkap di sebuah rumah sewaan, Kamis (21/8), Agus dan Ridwan diboyong ke Mapolda Riau dan tiba sekitar pukul 18.00 WIB. Pada pukul 20.00 WIB, keduanya dipindahkan ke Markas Brimob Polda Riau.
 
Kedua teroris itu kini mendekam di sel tahanan Brimob dengan kondisi ditutup matanya. Densus masih mengembangkan kasus ini.
 
Kabid Humas Polda Riau AKBP Hermansyah kepada detikcom membenarkan penangkapan tersebut. Hanya, Herman tidak bersedia menjelaskan secara rinci.
 
“Keterangan sebaiknya dari Mabes Polri saja. Karena yang melakukan penangkapan adalah Densus 88. Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan keterangan, silakan Mabes langsung saja,” kata Hermansyah.
 
 
(detik.com)