17 Siswa Pekanbaru Tertangkap Keluyuran

Senin, 20 Januari 2014 15:33

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Senin pagi (20/01/14) Dinas Pendidikan kota Pekanbaru barsama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru menggelar razia di kota Pekanbaru. Dari hasil razia tersebut, sebanyak 17 orang siswa SMP dan SMA yang tertangkap karena berkeliaran di luar jam belajar.

Setelah diperiksa, dari 17 orang siswa yang tertangkap tersebut Tiga orang terdapat mengantongi mancis yang diduga digunakan untuk merokok, satu oarng lainnya menyimpan foto porno di ponselnya dan dua orang lainnya ditangkap karena berkelahi dijalan.

Menanggapi hal ini, kabid kesiswaan dinas pendidikan kota Pekanbaru Dra Hj Yeti Niza Mpd mengatakan, razia ini merupakan yang pertama di tahun 2014 untuk menindak lanjuti hasil MOU Dinas pendidikan dengan Satpol PP pada 2 Mei lalu untuk melakukan penertiban terhadap siswa yang sedang berkeliaran diluar jam sekolah.

“Sekarang ini kita sudah melakukan sosialisasi ke sekolah baik itu SMP dan SMa. Hanya saja ada beberapa sekolah yang belum kita sosialisasikan mengenai larangan ini,” ujarnya.

Baca: Dinsos: Masyarakat DAS Butuh Pelampung dan Perahu Karet

Dikatan Yeti, saat ini ada 30 sekolah swasta yang belum di lakukan sosialisasi. Namun, pihaknya sudah mengundang masing-masing kepala sekolah untuk menyampaikan kepada siswanya. Kedepannya, setelah selesai melakukan sosialisasi,  siswa SMP dan SMA tidak ada terjaring lagi.

“Untuk yang tertangkap hari ini, akan kita serahkan ke sekolah masing-masing agar ditindak lanjuti oleh pihak sekolah  untuk memberikan sanksinya,” jelasnya.(Syawal)