10 PNS ‘Bandel’ Terjaring Razia

Selasa, 19 Agustus 2014 13:22
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi Riau kembali gelar razia rutin penegakkan disiplin untuk pegawai negeri sipil (PNS). Sebanyak 10 oknum PNS terjaring dalam razia tersebut.

Ke10 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut merupakan PNS dari pemprov Riau maupun dari Kota Pekanbaru. Termasuk di dalamnya para guru dan juga tenaga honorer.
 

“Tadi merupakan razia rutin kita dalam rangka menegakkan disiplin pegawai, dimana pada razia hari ini kita ada tiga team berptaroli dengan rute dimulai dari Jalan Sudirman, Jalan Karet, Jalan Juanda, Kimtang, Jalan Melur, Jalan Durian, dan Jalan Pepaya, dan hampir seluruh wilayah kota Pekanbaru kita patrolikan,” papar Marradona Kabid Operasional Satpol PP Pemprov Riau sekaligus Korlap dalam razia ini kepada bertuahpos.com,” Selasa(19/08/2014).
 

Selanjutnya, PNS yang terjaring akan dilakukan pembinaan dan menginformasikan jika keluar dari jam dinas atau jam kantor itu harus ada izin. Dengan razia seperti ini diharapkan bisa memberi efek jera bagi PNS.
 

“Kita akan terus beroperasi secara berkala untuk PNS, dan yang masih membandel untuk kita lakukan disiplin PNS. Dalam satu bulan biasanya kita adakan patroli tiga kali, dan objeknya berbeda-beda. Diantaranya kedai kopi, bisa jadi besok bisa ke mal-mal atau salon-salon,” jelasnya.
 

Nanti data ini selanjutnya juga akan disampaikan kepada pihak yang berwenang yakni Bapak Sekda atau Gubernur melalui Badan Kepegawaian baik kota maupun provinsi.
 

Ditambahkannya, dalam razia di lapangan, tidak ada PNS yang bersedia menandatangi berita acara. “Kita pahami itu dan nanti kita lakukan secara persuasif, serta kita berharap ini tidak hanya sebagai adminstatif saja,” tutupnya.(yogi)