Warga Pekanbaru dari Panam Hingga Tangkerang Serbu Bawang Brebes Bulog

Jumat, 10 Juni 2016 11:47
Warga Pekanbaru dari Panam Hingga Tangkerang Serbu Bawang Brebes Bulog

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau dan Kepri telah melaksanakan operasi pasar (OP) daging beku. Jumat (10/06/2016), menggelar  OP bawang merah asal Brebes dengan harga miring.

Harga bawang Brebes yang cuma Rp 25 ribu per kilogram langsung diserbu masyarakat. Seperti Wina, warga Panam sengaja datang ke Kantor Bulog jalan Cut Nyak Dien untuk membeli bawang merah. “Walau jauh tetap datang ke sini karena memang harganya murah,” sebutnya, Jumat (10/06/2016).

Wina merasa terbantu dengan program bawang merah yang dilaksanakan Bulog ini. “Apalagi dengan harga-harga yang serba naik, pasar murah ini kalau bisa diadakan terus tidak hanya di Kantor Bulog seperti di kecamatan,” sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Maryam, warga darI Tangkerang. Dirinya juga mestibdatang pagi-pagi untuk menghindari ramainya antrean warga yang ikut membeli. “Sangat bermanfaat terutama ibu-ibu rumah tangga seperti kami ini,” sebutnya. Hanya saja jarak yang cukup jauh juga menjadi keluhannya. Dirinya berharap Bulog bisa membuka gerai-gerai di beberapa kecamatan supaya mudah terjangkau.

Baca: Besok, 121 Tahanan Riau Dibebaskan

Seperti diketahui Bulog Divre Riau dan Kepri telah menyelenggarakan pasar murah daging sapi beku dengan Harga Eceran Tetinggi (HET) Rp 80 ribu. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk menstabilkan Harga daging sapi yang telah mencapai Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu per kilogram di pasaran.

Kemudian selain daging sapi yang berasal dari Australia ini Bulog juga mengadakan operasi pasar bawang merah asal Brebes. Sebab dipasaran bawang merah juga melonjak hingga Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu.

Penulis: Riki