Wakili Bupati Suparman, Sukiman Beri Sambutan Idul Fitri di Mamic Rohul

Rabu, 06 Juli 2016 12:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman, Sukiman yang merupakan Wakil Bupati, Sukiman memberikan sambutan Idul Fitri di Masjid Agung Nasional Islamic Centre Kabupaten Rohul, Rabu (06/07/2016). Perayaan shalat id dihadiri ratusan jamaah dengan dominan memakai pakaian putih.

Dalam sambutannya Sukiman menyampaikan agar hari-hari setelah berpuasa agar dijadikan momentum perbaikan diri. “Jangan dinodai diri yang fitrah di hari kemenangan ini dengan perbuatan dosa,” sebutnya, Rabu (07/06/2016).

Sukiman juga berpesan supaya lebih menjaga tali silaturahmi serta mempererat persaudaraan. “Harus bersama menjaga kenyamanan dan keamanan. Bersatu memperkuat pembangunan bangsa,” sambungnya.

Sukiman juga meminta maaf di hari yang fitri ini kepada seluruh masyarakat. “Mari kita saling bermaaf maafan dihari yang baik ini,” sebutnya.

Baca: Yayasan Perguruan Wahidin Somasi Bank BRI Bagansiapiapi

Sebagai informasi, saban tahun pelaksanaan shalat id memang difokuskan di Mamic Rohul yang merupakan masjid terbaik nasional. Namun tetap juga diperbolehkan bagi jamaah yang jauh dari Mamic untuk shalat di masjid terdekat.

Penyampaian khutbah Idul Fitri 1437 hijriah disampaikan oleh  Guru Besar UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Muhahidin MAg yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Muhtahadah Pekanbaru. Dengan tema memperkuat pembanguban bangsa. Turut hadir Ketua DPRD Rohul, Ketua Umum Mamic Zulyadaini, Kapolres Rohul, perwakilan Kodim, Kepala Pengadilan Negeri, Kemenag Rohul, dan lainnya.

Penulis: Riki