Wah…! PS5 Akan Dirilis Tahun Ini

Kamis, 14 Mei 2020 09:56

BERTUAHPOS.COM – PlayStation (PS) 5 akan diluncurkan tahun ini. Pihak Sony telah memastikan itu. Mereka akan mengambil momentum liburan sekolah sebagai waktu peluncuran perangkat terbaru ini.

The Verge melaporkan, Sony akan mengusahakan PS5 tetap bisa dimainkan banyak orang pada tahun ini. Diperkirakan peluncuran bertepatan pada libur saat perayaan Thanksgiving 26 November hingga 31 Desember 2020

Sony mengakui bahwa memang mereka meminta para karyawannya tetap bekerja dari rumah di tengah pandemi COVID-19. Namun ada beberapa tantangan soal pengujian dan kualifikasi pada produksi perangkat ini.

Sony mengatakan peluncuran PlayStation 5 masih berada di jalur yakni musim liburan 2020. Pernyataan Sony dilontarkan sebagai bagian dari rilis pendapatan 2019 fiskal, di mana mereka melaporkan 14 persen pendapatan game lebih rendah dari tahun ke tahun.

Baca: Sumber PAD Baru, Pemko Kebut Siapkan Perwako IMTA

Selain itu, Sony turut menurunkan penurunan penjualan perangkat keras dan perangkat lunak, menyoroti pentingnya PS5 mendatang. PS4 kini telah mencapai 110 juta unit terjual di seluruh dunia.

Kemungkinan, akan diprioritaskan pada beberapa gim PS5 yang masuk dalam kategori eksklusif untuk mempromosikan penjualan konsol terbaru ini. (bpc3)