Update Peringatan Dini Cuaca Riau: Siap-siap Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Sabtu, 26 September 2020 14:57
Update Peringatan Dini Cuaca Riau: Siap-siap Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — BMKG Stasiun Pekanbaru menjelaskan terjadi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menjelang sore hari, Sabtu, 26 September 2020. 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki menjelaskan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu dapat disertai petir dan angin kencang. 

Advertisement

“Kami melihat, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” jelasnya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan BMKG Stasiun Pekanbaru.

Adapun beberapa daerah di Riau yang berpotensi mengalami cuaca demikian, yakni di sebagian wilayah Rokan Hilir, tersebar di Kecamatan Bagan Sinembah, Pujud, Tanah Putih, Bangko Pusako, Rimba Melintang, Tanah Putih Tanjung Melawan, Rantau Kopar.

Baca: Pedagang Sapi Musiman Bisa Raup Untung Rp 100 Juta

Lalu di Kota Dumai, potensi hujan dan petir serta angin kencang terdapat di Kecamatan Bukit Kapur, Medang Kampar, Dumai Selatan, Dumai Timur, Dumai Barat.

Sedangkan di bengkalis, kondisi cuaca serupa terjadi kecamatan Rupat, Bukit Batu, Mandau, Bengkalis. Lalu di Kuantan Singingi, terdapat di Kecamatan Singingi, Kuantan Tengah.

“Kondisi ini diprakirakan dapat meluas ke sebagian wilayah Rokan Hulu dan Indragiri Hilir, serta dapat berlangsung hingga pukul 17.00 WIB,” ungkapnya. (bpc2)