Pertamina Fastron Ecogreen, Pelumas Unggul untuk LCGC Hadir di Riau

Sabtu, 25 Januari 2020 12:41

Suasana Re-Launching Pertamina Fastron Eco Green di Koki Sunda, Pekanbaru – (FOTO: Melba)



BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – 
Setelah resmi diluncurkan pada September 2019 lalu dan direspon positif oleh pengguna kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) di wilayah Jawa, Fastron Ecogreen, pelumas Pertamina khusus untuk LCGC kini hadir dan bisa dirasakan masyarakat di Riau dan Sumbagut secara keseluruhan.

Peluncuran Fastron Ecogreen di Riau dilakukan dalam acara gathering komunitas LCGC Riau dan ditandai dengan ganti oli bersama dengan di Olimart (Raih Usaha Karya Mandiri), Pekanbaru, Riau, Sabtu, 25 Januari 2020.

Pelumas Fastron Ecogreen hadir untuk mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang tahun 2013 sampai dengan 2018. Data Wholesales GAIKINDO membuktikan, telah terjual sebanyak 193.293 unit LCGC di Indonesia pada tahun 2018. Hal ini menunjukan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari tahun 2017.

Baca: Harga Cabai Kembali Naik

Fastron Ecohreen diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Ecogreen juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

Fastron Ecogreen diformulasikan dengan teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota.

Dirut PT. Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono saat menuangkan Pertamina Fastron Ecogreen – (FOTO: Istimewa)


“Fastron Ecogreen telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Ecogreen dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Ecogreen,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

“Kami yakin dengan Fastron Ecogreen, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi,” katanya.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Ecogreen hadir dengan ukuran 3,5 Liter dengan dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Masyarakat dapat merasakan keunggulan Fastron Ecogreen dengan harga Rp235.000 untuk Fastron Ecogreen SAE 5W-30 dan Rp250.000 untuk Fastron Ecogreen SAE 0W-20.

Pada kesempatan launching Fastron Ecogreen dan city tour Pekanbaru ini, PT Pertamina Lubricants bersama Komunitas LCGC Riau juga memberikan bantuan kepada panti asuhan Yatim Putera Muhammadiyah Kota Pekanbaru berupa Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) beserta peralatan pendukung dan instruktur tenun. Diharapkan dengan alat ini dapat mengasah keterampilan penenunan oleh anak-anak. “Ini sebagai bentuk sosial merketing kami,” katanya.

Oli Pertamina Fastron Ecogreen – (FOTO: Melba)


Gerakan kebaikan ini merupakan awal dari komitmen Pertamina Lubricants untuk terus berbagi kepada sesama. Kedepannya, Pertamina Luricants akan mengajak konsumen dan masyarakat Indonesia untuk berkontribusi kebaikan dimana setiap liter pembelian produk Pelumas otomotif akan disisikan untuk gerakan kemanusiaan.

Saat ini PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 167 Produk yg dijual untuk pasar ritel otomotif dan Industri baik secara domestik dan overseas,dan salah satunya adalah produk Fastron Series. Varian Fastron Ecogreen merupakan varian yg ke 1382 secara keseluruhan.

Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Eco Green di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina. “Pertama kami masuk ke 7 kota sambutannya luar biasa. Distributor dan ritel yang menjual produk kami juga antusias. Intinya ini produk yang sangat diterima,” sambungnya. (bpc3)