Permudah Transaksi Masyarakat, BNI Sasar RT/RW Jadi Agen BNI 46

Rabu, 05 Oktober 2016 14:08
Permudah Transaksi Masyarakat, BNI Sasar RT/RW Jadi Agen BNI 46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Untuk mempermudah masyarakat Pekanbaru melakukan pembayaran pajak, PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Pemko Pekanbaru akan menunjuk RT maupun RW untuk menjadi agen BNI 46.

“Artinya ini program Laku Pandai yang merupakan program dari OJK ddn mudah-mudahan mereka bisa menambah penghasilan menjadi agen BNI 46, karena setiap transaksi akan mendapatkan fee,” kata Ronny Venir selaku CEO BNI Wilayah Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau kepada bertuahpos.

RT maupun RW sendiri merupakan miniartur cabang BNI yang ada dilokasi masing-masing. Sehingga dengan adanya agen itu, masyarakat bisa membuka rekening atau transaksi lainnya tanpa datang ke bank.

Untuk bisa melayani pembayaran pajak atau transaksi keuangan lainnya melalui agen BNI 46, setidaknya 700 orang RT atau RW akan menjadi agen BNI 46.

Baca: Dukungan Terus Mengalir, 8 Legislator Pekanbaru Teken Hak Interpelasi soal Sampah

“Kami menyambut baik hal ini, karena RT atau RW ini merupakan garda terdepan untuk menghimpun masyarakat dan melakukan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Pemberian edukasi ini diharapakan masyarakat nantinya cukup dengan satu kartu bisa melakukan banyak transaksi.

“Semua orang bisa menjadi agen dan dengan masyarakat menjadi melek teknologi. Sehingga masyarakat tidak selalu gunakan uang cash untuk melakukan transaksi,” tutupnya.

Penulis: Iqbal