PAN Masih Meraba di Pilwako Pekanbaru

Rabu, 25 Mei 2016 15:53
PAN Masih Meraba di Pilwako Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Jelang penutupan penjaringan bakal calon Walikota Pekanbaru, sudah 20 formulir yang dikembalikan ke DPD PAN Pekanbaru, Rabu (25/05/2016).

Penjaringan masih berlangsung sampai Senin (30/05/2016). Seperti yang disampaikan Ketua DPD PAN Pekanbaru, Nofrizal kepada kru bertuahpos.com. “Kita menerima pendaftaran dari internal maupun eksternal partai sampai Senin mendatang,” katanya, Rabu (25/05/2016).

Advertisement

Nofrizal mengatakan hingga hari ini, sudah ada 16 formulir Walikota dan 4 formulir Wakil Walikota yang diserahkan. Seluruh formulir yang sudah diserahkan nantinya akan dilakukan survei untuk menetukan siapa yang layak diusung. “Kita akan mengadakan survei nantinya, mana calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” sebutnya.

Di samping itu, PAN juga akan memberikan peluang bagi kadernya yang ingin maju. Nofrizal mengatakan untuk kader, termasuk dirinya sendiri akan menjadi prioritas jika ingin maju menjadi Calon Walikota Pekanbaru.

Baca: Tiket Promo ke Batam dan Medan Masih Tersedia

“Kita lebih memprioritaskan kader jika ada yang ingin menjadi Calon Walikota. Jika tidak ada, maka yang Wakil Walikota yang akan kita isi,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan dirinya sendiri yang ingin menjadi Balon, Nofrizal mengatakan bahwa survei akan tetap perlu dilakukan. “Survei dilakukan untuk mengetahui peluang-peluang kemenangan kita di Piwako 2017,” terangnya.

Penulis: Riki