Malam Minggu, Separuh Kota Pekanbaru Lumpuh

Sabtu, 08 Oktober 2016 23:02
Malam Minggu, Separuh Kota Pekanbaru Lumpuh

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak seperti biasanya, kondisi Kota Pekanbaru pada Sabtu malam (08/10/2016) terpantau padat kedaraan roda dua dan roda empat.

Konsisi jalan raya padat kendaraan ini terjadi hampir di semua jalan protokol. Di Wilayah Panam, kondisi padat kendaraan terlihat di sepanjang Jalan HR Subrantas. Mulai dari Gian Panam hingga ke simpang empat pasar pagi arengka.

Advertisement

Padatnya kendaraan semakin terasa saat melintas di pertigaan Tabek Gadang. Selain kendaraan truk bermuatan penuh dan mobil pribadi, di kawasan ini sangat banyak kendaraan sepeda motor yang memenuhi setiap celah jalan.

Dari Simpang Pasar Pagi Arengka, padatnya kendaraan juga terlihat sampai simpang tiga Arifin Ahmad. Di jalur ini sebagian besar di lewati oleh kendaraan pribadi.

Baca: Banyak Proyek Pemko Bakal Tunda Bayar

Di Jalan Sukarno Hatta kondisi kedaraan selain terpantau padat di perempatan SKA, kepadatan kedaraan juga terlihat di simpang empat Jalan Durian menuju ke jalur dua Jalan Riau.

Di Jalan Surdirman, tepatnya di bawah fly over Gramedia, padatnya kedaraan terpantau saat masuk ke Jalan Patimura. Kendaraan dialihkan ke jalan Patimura.

Sejumlah petugas kepolisian sengaja memblokir Jalan Sudirman karena sejak tadi sore jalur ini sudah dipenuhi oleh kendaraan pribadi.

Sementara kedaraan yang masuk dari jalur Patimura juga banyak yang memilih jalur menuju ke Jalan Kapling. Sebagian lagi masuk jalur Beringin. Kedua jalan ini juga terpantau padat kendaraan, dengan kecepatan hanya 10 kilometer perjam. Bahkan kemacetan tidak bisa dihindari di Perempatan Lampu Merah Roggo Warsito.

Sedangkan di Jalan Riau, padatnya kendaraan sudah terlihat mulai dari depan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru. Sebagian besar kendaraan pribadi itu keluar dari Jalan Juanda masuk ke Jalan Riau. Kemacetan di Jalan Juanda disebabkan kendaraan tidak bisa melintas dari Jalan Karet, di kompek kampung Cina sendiri ditutup karena ada acara.

Padatnya kendaraan di Jalan Riau membuat pengendara banyak melintas ke Jalan Pemuda, hingga membuat jalan ini juga dipadati oleh kendaraan pribadi.

Sementara, untuk arah Marpoyan Damai, padatnya kendaraan terlihat di sekitar MTQ hingga Simpang Tiga Marpoyan. Selanjutnya di Pertigaan lampu merah menuju ke Pandau. Tidak hanya kendaraan pribadi, di jalur ini juga terlihat beberapa truk besar melintas.

Tidak seperti biasanya memang, di Malam Minggu ini separuh jalan Protokoler di Pekanbaru lumpuh. Diperkirakan jumlah penduduk meningkat karena akan belangsungnya pembukaan acar MTQ tingkat Provinsi Riau pada Minggu pagi di Halaman Mesjid An-Nur Pekanbaru. Sebagian besar masyaarakat daerah sudah bendatangan ke Pekanbaru untuk menyaksikan.

Penulis: Melba

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 20:34

Menanti Prioritas Pembangunan APBD Riau 2021

#apbd #opini #anggaran

Jumat, 04 Desember 2020 18:38

Kondisi Geografis Riau Hambat Distribusi Logistik Pilkada, Wagubri: Harus Ditangani Serius!

#pilkada2020 #pilkadariau #logistikpilkada

Jumat, 04 Desember 2020 17:34

Ada Dugaan Kartel, KPPU Nilai Ada yang ‘Aneh’ dengan Harga Bawang Putih

#bawanghputih #hargabawangputih #kartelbawangputih #kppu

Jumat, 04 Desember 2020 17:15

Habib Rizieq Hanya Bawa Pengacara Saat Diperiksa, Bukan Massa

#hbs #rizieq #rizieqdiperiksa #fpi

Jumat, 04 Desember 2020 16:50

Jabatan Plh Walikota Dumai Diperpanjang

#plh #walikotadumai #zulkiflias #kpk

Jumat, 04 Desember 2020 15:32

Kucing Hutan dan Musang Diamankan dari Tempat Wisata di Pekanbaru

#kucinghutan #satwaliar #satwadilindungi

Jumat, 04 Desember 2020 14:30

Aturan Baru Tarif Ekspor Sawit Efektif Berlaku 10 Desember Ini

#tarifekspor #sawit #bpdpks #kemenkeu #cpo

Jumat, 04 Desember 2020 13:30

BKD Riau Terganggu dengan Isu Pelantikan Pejabat

#pelantikan #pejabat #pemprovriau