Hiii, Jejak Harimau Muncul Lagi…

Kamis, 23 Januari 2020 16:54

Jejak yang diduga adalah jejak harimau di Perkebunan kelapa sawit warga di Kampar – (Foto: Istimewa)


BERTUAHPOS.COM, KAMPAR – Jehak diduga jejak harimau muncul kembali. Jejak itu kali ini terlihat di Desa Trimanunggal dan Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Soal keberadaan jejek inipun sudah ditelusuri oleh Tim Rescue Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau.

Tim dipimpin oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah 3, MB Hutajulu dan 2 Polisi Kehutanan. Mereka langsung berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menuju lokasi temuan jejak dimaksud.

Baca: Iwan Taruna Bertekad Bangunkan KNPI Inhil dari Mati Surinya

Berdasarkan informasi dari BKSDA, Jejak kaki itu yang diduga harimau itu terlihat di kebun plasma, dekat pemukiman masyarakat sejak beberapa hari lalu. sementara warga mulai ketakutan dengan munculnya jejak tersebut.

“Hasil observasi di lapangan disampaikan memang terdapat temuan bekas jejak tapak Harimau Sumatera dengan kondisi sudah mulai hilang dikarenakan hujan terjadi beberapa hari ini di desa tersebut,” ujar Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, melalui Kasubag Humas, Dian Indriani, hari ini, 23 Januari 2020.

Selanjutnya, tim mengambil data lapangan berupa ukuran jejak. Tapak tersebut berukuran panjang 14 cm dan lebar 12 cm. Selanjutnya, tim melakukan sosialisasi terkait kemunculan Harimau Sumatera dengan membagikan poster cara penanganan apabila terjadi perjumpaan dengan satwa dilindungi tersebut.

“Tim mengimbau kepada masyarakat agar untuk sementara mengurangi aktifitas berkebun di malam hari. Apabila melakukan aktivitas diharapkan untuk berkelompok, tidak seorang diri,” imbau Dian.

Tim juga mengimbau kepada perangkat desa dan masyarakat, apabila kemudian ditemukan kembali jejak baru, sisa kotoran, atau bekas cakaran satwa agar segera menginformasikan kembali ke Balai Besar KSDA Riau. Masyarakat bisa menghubungi call centre 081374742981.(bpc3)

 

Berita Terkini

Senin, 24 Februari 2020 18:15

Secuil Keluh Kesah untuk Setahun Syamsuar-Edy Memerintah

REFLEKSI SETAHUN KEPEMIMPINAN SYAMSUAR-EDY

Senin, 24 Februari 2020 15:26

Harga Mobil Hartop Bekas Tahun 1981

OTOMOTIF

Senin, 24 Februari 2020 13:14

Ahmad Syah: SK EHA 2020 Dikeluarkan Serentak Maret Nanti

ISLAMPEDIA

Senin, 24 Februari 2020 12:22

INSPIRASI STORY: Atlet Tenis Merajuk Pada Dosennya

INSPIRASI STORY

Senin, 24 Februari 2020 11:03

Catatan Sejarah 24 Februari: Gugurnya Arif Rahman Hakim

SEJARAH