Harga Daging di Pekanbaru Naik Menjelang Puasa

Kamis, 23 April 2020 09:53

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Harga daging di pasar tradisional di Pekanbaru terpantau mengalami kenaikan harga, sehari menjelang masuknya bulan puasa, Kamis 23 April 2020. Menurut pedagang kondisi seperti ini biasa terjadi.

Harga per kilogram daging saat ini Rp130 ribu. Biasanya hanya Rp120 ribu. Bahkan untuk pelanggan, daging bisa dibeli dengan harga Rp105 ribu hingga Rp110 ribu per kilogramnya.

Harga daging pada kisaran tersebut terpantau di beberapa pasar tradisional di Pekanbaru. Seperti pada pusat, Pasar Sail di Jalan Hang Tuah, dan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai.

Harga yang sama juga berlaku di beberapa penjual daging dalam komplek perumahan di sekitaran Kecamatan Sail, Pekanbaru. “Naik karena memang jumlah permintaan lebih banyak dari hari biasanya,” kata Basri (53) seorang penjual daging di Pasar Pusat, Pekanbaru.

Baca: 4 Ribu Orang Telah Tandatangani Petisi Bebaskan Petani yang Membakar Lahan di Riau

Dia mengatakan, sejauh ini tak ada masalah dalam hal penyuplai daging. Stok masih tersedia dengan cukup, hanya saja kenaikan harga biasa terjadi menjelang Ramadhan karena memang jumlah pembeli lebih banyak.

“Saya beli satu setengah kilo. Ini untuk beberapa hari kedepan supaya anak-anak di rumah semangat puasanya. Kalau harga yang baik sudah biasa terjadi menjelang puasa,” kata Putri (35) tahun, warga Sukajadi saat membeli daging di Pasar Pusat, Pekanbaru. (bpc3)