Firdaus Sebut RS di Pekanbaru Lebih Baik Dari RS di Malaka

Jumat, 15 Juli 2016 11:41
Firdaus Sebut RS di Pekanbaru Lebih Baik Dari RS di Malaka

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Untuk melayani kesehatan yang ada di Pekanbaru, Rumah Sakit Prima yang terletak di Jalan Bima No 1, akhirnya diresmikan dan dibuka untuk umum, Jumat (15/7/2016). Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, managemen RS Prima, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan pelayanan Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru pada umumnya jauh lebih baik daripada pelayanan Rumah Sakit yang ada di Malaka, Malaysia.

Advertisement

“Secara fisik disana masih jauh ketinggalan dengan kita. Tetapi kenapa banyak yang kesana? Dan setiap bulannya 2000 orang Riau selalu berobat ke Malaka, walaupun hanya sekedar pemeriksanaan kesehatan,” katanya.

Selain itu, yang membuat Malaka selalu dikunjungi oleh masyarakat Riau bukan dikarenakan fasilitas maupun dokter, melainkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih baik untuk saat ini.

Baca: Masyarakat Riau Perlu Tahu, Pasar Modal Itu Ternyata Sederhana

“Dokter disana itu, mereka masih merasa tinggal disatu planet jadi komunikasinya dengan pasien terasa. Beda dengan disini, dokter di sini terasa berbeda. Dokter itu sebagai dewa dan pasien ada di Bumi, jadi komunikasi dengan pasien ini kurang lancar,” jelasnya.

Kata Firdaus, di Pekanbaru saat ini memiliki 20 Rumah Sakit, 250 klinik 24 jam dan 23 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Disamping itu, fasilitas yang ada di rumah sakit, klinik dan puskesmas di Pekanbaru saat ini juga sudah cukup baik.

“Rumah sakit juga harus membawa dua misi yakni sebagai perusahaan untuk mengambil keuntungan dan juga melayani kesehatan masyarakat. Karena jika hanya mencari keuntungan saja tapi pelayanan kurang, maka akan berdampak terhadap mereka, begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan beroperasinya RS Prima ini, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik sehingga image masyarakat terhadap pelayanan di negeri sendiri juga lebih baik.

Penulis: Iqbal

Berita Terkini

Selasa, 01 Desember 2020 06:30

BKD Riau: Pengawasan Pegawai Tanggung Jawab Kepala OPD Masing-masing

#pegawai #pemprovriau #terpaparcovid #bkd

Senin, 30 November 2020 17:42

Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Usut Teror Sigi

#teror #sigi

Senin, 30 November 2020 15:45

Said Aqil Siroj Positif Corona, Mahfud MD Segera Swab

#pbnu #saidaqil #covid19

Senin, 30 November 2020 15:30

Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Riau Terkait Angka Kasus Kematian yang Tinggi

#corona #kasuskematian #covid19 #satgascovidriau

Senin, 30 November 2020 14:33

AirAsia Akan Distribusikan Vaksin Corona di Asean

#vaksin #corona #distribusi #nasional #kargo #airasia

Senin, 30 November 2020 13:34

Sah, APBD Riau 2021 Diketok Palu Rp9,132 Triliun

#APBD

Senin, 30 November 2020 13:31

Berikut Ini Daerah di Riau yang Perlu Diwaspadai dalam Penyebaran Covdi-19

#corona #covid-19 #penanganacoviddiriau #jubirsatgas