Empat Frontliner Terbaik Riau Ikuti Ajang Kontes Layanan Honda Nasional di Jakarta

Minggu, 17 Juli 2016 11:41
Empat Frontliner Terbaik Riau Ikuti Ajang Kontes Layanan Honda Nasional di Jakarta

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2016 yang akan di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 18 – 21 Juli 2016. Sebanyak 2.485 peserta akan unjuk kemampuan dan kompetensinya dalam ajang bergengsi yang menginjak pelaksanaan ke 9 ini.

Kontes layanan Honda merupakan salah satu upaya yang secara kontinyu diselenggarakan AHM dan Main Dealernya guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan terhadap konsumen di Tanah Air. Adapun ajang Kontes Layanan Honda Nasional ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda.

Advertisement

Kategori FLP diikuti sebanyak 1.671 peserta yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Petugas Administrasi, Front Desk Officer, dan Sales Counter Part. Kategori Deliveryman diikuti sebanyak 460 peserta yang merupakan petugas pengantaran sepeda motor Honda, dan kategori Pimpinan Jaringan Honda diikuti oleh 354 penanggung jawab AHASS, Showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Sebelum memasuki penilaian tahap nasional, peserta sudah terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia mulai November 2015 hingga Januari 2016.

Baca: Api Padam, Warga Masih Padati Bangunan yang Terbakar di Jalan Riau

Honda Customer Care Department Head PT Capella Dinamik Nusantara, Donni D. Marpaung mengatakan untuk Kontes Layanan Honda Regional Riau sudah dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2015 yang lalu.

“Kami sudah mendapatkan 4 Frontliner terpilih yang akan mewakili Capella Honda Riau untuk bertanding di Kontes Layanan Honda Nasional 2016 di Jakarta,” katanya dalam keterangan rilis.

Ditingkat nasional dilakukan penilaian pre contest dimana kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian. Tahap pertama yaitu mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP. Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit.

Setelah pre contest selanjutnya dilakukan proses karantina dimana ketiga kategori akan melewati beberapa rangkaian penilaian seperti tes tulis, studi kasus, role play, dan lain-lain. Puncaknya sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 pimpinan jaringan Honda terbaik akan bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional 2016 ini.

“Dengan kegiatan Kontes Layanan Honda Nasional ini kami berharap upaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen dapat semakin meningkat,” tutup Donni.

Penulis: Iqbal/rls