Dua Pejabat Pekanbaru Tak Hadir Saat Dilantik, Satu karena Tak Pakai Seragam

Kamis, 12 Mei 2016 14:40
Dua Pejabat Pekanbaru Tak Hadir Saat Dilantik, Satu karena Tak Pakai Seragam

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempat di Aula Bappeda Kota Pekanbaru, Sekretaris Kota Pekanbaru Muhammad Noer melantik 47 orang pejabat eselon III dan IV, Kamis (12/5/2016).

Sebanyak 47 pejabat tersebut terdiri dari pejabat eselon III A sebanyak 4 orang, eselon III B sebanyak 7 orang, eselon IV A sebanyak 23 orang dan eselon IV B sebanyak 13 orang.

Advertisement

Dari 47 pejabat pengawas dan administrasi tersebut, ternyata ada dua orang tidak hadir dalam pelantikan tersebut. Pejabat yang tidak hadir merupakan Sekretaris Camat Senapelan dan Sekretaris Camat Pekanbaru Kota.

“Saya sudah dapat informasi bahwa satu orang anaknya sedang sakit sehingga berhalanan untuk hadir. Satu orang lagi karen masalah kesiapan, tadi hadir cuma tidak menggunakan baju seragam dengan yang lain,” kata M Noer.

Baca: Wakil Gubri dalam Proses, Andi Rachman Masih Simpan Nama-namanya

Dikarenakan adanya halangan dari kedua pejabat tersebut, mereka nantinya akan disumpah ulang. Hal tersebut, kata M Noer juga tidak menjadi persoalan yang rumit, karena ada suatu hal yang membuat mereka tidak bisa hadir.

“Kita akan lantik ulang mereka. Mungkin pelantikannya dilakukan di ruangan BKD, atau bisa juga dilantik oleh Camat. Karena, mereka yang dilantik itu eselonnya berada dibawah camat,” jelasnya.

Terkait pernyataan M Noer yang sempat mengancam akan mengulang sumpah karena ada pejabat yang tidak mengikut pembacaan sumpah, dirinya mengatakan pengulangan tidak seluruh bacaan.

“Itu tidak diulang semua, kalimatnyakan panjang. Pengulangan itu terjadi di poin ke lima, karena ada yang tidak mengikuti makanya saya minta ulang dan yang mengikuti sumpah itu harus serius,” tegasnya.

Dari pembacaan sumpah itu ada beberapa poin yang penting dan belum semua mengucapkan, makanya pembacaan pada poin lima di lakukan pengulangan. Selain itu, sumpah pelantikan tersebut bukanlah sumpah main-main dan sangat berat karena mereka akan menerima amanah atas jabatannya.

“Kalau mereka meresapi tentu mereka akan bisa mengikuti sumpahnya. Kalau tidak ya dianggap tidak serius, karena beban yang mereka terima itu juga cukup tinggi,” tutup M Noer.

Penulis: Iqbal

Berita Terkini

Senin, 18 Januari 2021 17:31

Reaksi Pemprov Riau Soal SE Menkeu Terkait Refocusing dan Realokasi Anggaran

#Anggaran #APBD #Riau #Finance

Senin, 18 Januari 2021 16:55

Jokowi Sebut Pengusaha Besar ‘Tak Boleh Egois’

#umkm #Jokowi #bisnis

Senin, 18 Januari 2021 16:33

Riau Gandeng SKA Promosikan UMKM

#UMKM #PromosiUMKM #Riau #Bisnis

Senin, 18 Januari 2021 15:36

Ekspor CPO Riau dan Turunannya Dongkrak Pendapatan Bea Keluar Negara

#CPO #BeaCukai #BeaKeluar

Senin, 18 Januari 2021 15:01

Hujan Sambut Kunker Jokowi ke Kalsel

#JOKOWI

Senin, 18 Januari 2021 14:39

Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT 2020/21 Di Sumatera

#TELKOMSEL

Senin, 18 Januari 2021 14:34

Sektor Perikanan Diyakini Akan Angkat Ekonomi Nasional

#perikanan #kelautan #regional

Senin, 18 Januari 2021 13:54

Posko Peduli Bencana ACT Riau Siap Salurkan Donasi Dermawan

#ACTRiau #sosial #bencana #komunitas