Di KTP Perempuan, di Paspor Laki-Laki, Lucinta Luna Bikin Polisi Makin Bingung

Rabu, 12 Februari 2020 15:03
Lucinta Luna (okezone.com/Heru)

BERTUAHPOS.COM – Polisi masih agak bingung menentukan jenis kelamin artis Lucinta Luna yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba dan akan ditahan. Pasalnya di KTP jenis kelaminnya tertulis perempuan, sementara di paspor laki-laki.

“KTP yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki. Tetapi kita harus punya dasar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020, seperti dikutip dari Okezone.com.

Lucinta Luna dalam beberapa kesempatan mengaku dirinya perempuan, meski ada juga yang menyebut dia sebagai laki-laki. Lucinta Luna diketahui nama kecilnya adalah Muhammad Fatah.

Lucinta Luna dan kuasa hukum telah menyampaikan ke penyidik bahwa pengadilan sudah memutuskan terkait perubahan jenis kelamin Lucinta Luna. Namun, polisi masih menunggu salinan putusan pengadilan dari pengacara Lucinta Luna untuk menentukan jenis kelamin tersangka.

Baca: Pemkab dan DPRD Inhil Konsultasikan Dana Bansos ke Kemendagri

“Keterangan pengacara dan yang bersangkutan juga mengatakan sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan seperti apa yang ditanyakan teman-teman (wartawan) semua. Putusan pengadilan yang kami tunggu hari ini,” ujar Yusri. (bpc3)