Hari Ini BPBD Lakukan Pertemuan Bahas Daerah yang Sudah Terbakar

Selasa, 14 Januari 2020 09:36
Hari Ini BPBD Lakukan Pertemuan Bahas Daerah yang Sudah Terbakar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menggelar pertemuan dengan BMKG serta BPBD kabupaten/kota, hari ini, Selasa, 14 Januari 2020.

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, pertemuan ini untuk membahas penanganan dan persiapan terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

“Pertemuannya siang ini di kantor (BPBD) Provinsi kalau tak ada halangan. Terutama dengan kawan-kawan (BPBD) yang daerahnya sudah muncul titik api,” katanya kepada bertuahpos.com, Selasa, 14 Januari 2020.

Edwar mengatakan, pertemuan ini nantinya juga akan memaparkan analisis dari BMKG mengenai kondisi cuara Riau saat ini, dan perkirakan yang akan terjadi kedepan.

Baca: BPBD Targetkan Riau Bebas Asap

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger (Foto: Istimewa)


Pertemuan ini akan menentukan apakah daerah perlu menetapkan status siaga darurat Karhutla atau belum. “Kami mengundang mereka (BPBD kab/kota), BMKG juga. Dan kita lihat hasil analisisnya bagaimana,” ujarnya.

Berdasarkan Informasi dari BPBD Provinsi Riau, adapun daerah yang kini sudah mengalami penurunan intensitas curah hujan sehingga rawan Karhutla, yakni Rohil, Dumai, Bengkalis, Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti. (bpc3)