Benarkah Tidur di Lantai Menyehatkan?

Rabu, 17 November 2021 06:27
Benarkah Tidur di Lantai Menyehatkan?

BERTUAHPOS.COM – Tidur di lantai yang keras, bisa jadi bukan pilihan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Namun ada sebagian masyarakat yang meyakini bahwa tidur di lantai hanya beralaskan tikar atau lantai kayu saja sudah cukup, bahkan menyehatkan. Ini seperti juga yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW, yang tidur hanya beralaskan tikar, juga kebanyakan orang Jepang.

Nah, sebenarnya apa sih efek dari tidur di lantai tanpa kasur yang empuk itu? Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini adalah akibat positif dan negatif dari tidur di lantai:

Positif
Efek positif dari seseorang yang tidur di lantai dengan posisi telentang lurus adalah, dapat memperbaiki kondisi tulang punggungnya yang bungkuk atau tak lurus. Lantai yang datar membantu memperbaiki postur tubuh agar kembali normal.

Selain itu, bagi Anda yang mengalami sakit punggung dan leher, maka tidur di lantai membantu mengurangi sakitnya. Berbeda jika Anda tidur di kasur yang tak rata, maka itu akan membuat posisi leher dan punggung Anda makin tak nyaman.

Baca: Bupati Rohil Minta Kades Hati-hati Kelola Dana Desa

Tidur di lantai pun dipercaya akan membuat pikiran dan jiwa lebih rileks, sebab semakin dekat dengan Bumi/alam, maka jiwa seseorang dikatakan akan makin tenang.

Negatif
Namun hal negatif yang bisa terjadi saat tidur di lantai adalah jika suhu lantai terlalu dingin maka Anda beresiko mengalami masuk angin. Karena itu tetap gunakan alas seperti tikar atau karpet walau tidur di lantai.

Ancaman hewan yang biasanya ada di lantai juga dapat terjadi, misalnya tikus, lipan, kelabang, kecoak, atau jenis ular. Tentu Anda harus pastikan rumah Anda aman dari jenis binatang ini.

Nah, Anda bisa mencoba sendiri mana manfaat yang dapat Anda peroleh saat tidur di lantai. (bpc3)

 

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu