Antisipasi Virus Corona, UNRI Tiadakan Perkuliahan di Kelas dan Tunda Wisuda

Minggu, 15 Maret 2020 19:22
Antisipasi Virus Corona, UNRI Tiadakan Perkuliahan di Kelas dan Tunda Wisuda

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rektor Universitas Riau (UNRI), Aras Mulyadi mengeluarkan surat edaran berisikan peniadaan perkuliahan di kelas sampai waktu yang belum ditentukan. Sebagai gantinya, diadakan perkuliahan dalam jaringan atau secara online.

Langkah ini diambil sebagai pencegahan perkembangan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Kampus UNRI.

Advertisement

Selain peniadaan perkuliahan dalam kelas, UNRI juga mengundurkan waktu wisuda periode Maret 2020. Jadwal wisuda yang sebelumnya akan diadakan 18-19 Maret 2020, akan diundur sampai waktu yang ditentukan berikutnya.

“Ijazah mahasiswa yang wisuda 18-19 Maret dapat diambil di fakultas masing-masing,” bunyi surat edaran Rektor UNRI dengan Nomor 2//UN19/SE/2020 tertanggal 15 Maret 2020 tersebut.

Baca: Kabar Ada Bakso Babi, Disperinkop UMKM Belum Bisa Bicara Banyak

Selain itu, UNRI juga mengangguhkan kegiatan Perkuliahan Lapangan (PKL) sampai waktu yang ditentukan selanjutnya. Sementara itu, praktikum laboratorium, lapangan, dan bengkel bisa tetap dilaksanakan sesuai standar pelaksanaan praktikum.

Semua kegiatan kemahasiswaan juga ditangguhkan, dan dosen atau mahasiswa yang sakit atau terduga terinfeksi Corona tidak diperkenankan datang ke lingkungan kampus. (bpc2)