Aniaya Juru Parkir, Rendra Eka Putra dan Joni bin Fagos Diadili di PN Pekanbaru

Kamis, 13 Januari 2022 15:32
Aniaya Juru Parkir, Rendra Eka Putra dan Joni bin Fagos Diadili di PN Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Rendra Eka Putra alias Rendra bin Ratiis dan Joni Firman alias Joni bin Fagos F Laiya, warga Jalan Delima dialili di Pengadilan Negeri Pekanbaru. Keduanya didakwa secara bersama-sama melakukan penganiayaan terhadap Putra Rezeki, salah seorang juru parkir di Jalan Delima.

Sidang dijadwalkan Selasa 18 Januari 2022 dengan agenda eksepsi dari penasehat hukum terdakwa. Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum, Desmond Sipahutar SH, disebutkan, perbuatan kedua terdakwa dilakukan pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 sekira jam 17.00 WIB di sekitar Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Perbuatan kedua terdakwa berawal pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021, sekira jam 17.00 WIB, pada saat korban Putra Rezeky Als Putra sedang bekerja sebagai juru parkir di sekitar halaman parkiran toko Hoby Mart, di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, tiba-tiba terdakwa Rendra Eka Putra bin Ratiis bersama-sama dengan terdakwa Joni Firman datang menghampiri dan langsung melakukan kekerasan kepada Putra Rezeky Als Putra.

Kekerasan kedua terdakwa dilakukan dengan cara menampar sebanyak kira-kira tiga kali ke arah wajah Putra Rezeky Als Putra dan menendang dengan menggunakan kaki terdakwa Rendra Eka Putra sebanyak satu kali ke arah tubuh Putra Rezeky.

Baca: Subhanallah, Putri Katekis Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru Putuskan Masuk Islam

Kemudian dilanjutkan oleh terdakwa Joni Firman menggunakan kekerasan dengan menggunakan helm dengan cara mengayunkan kearah kepala korban dan juga menggunakan tangan terdakwa Joni Firman.

Berdasarkan hasil Visum et Repertum Nomor VER/319/X/KES.3/2021/RSB tanggal 17 Oktober 2021 yang dibuat dan ditandatangi oleh dr. Mohd. Fikra Triwijaya SIP.47/05.05/DPMPTSP/III/2021 terhadap Putra Rezeki, diketahui, korban mengeluh nyeri pada daerah kepala dan wajah, pada korban terdapat:

Pada hidung tepat pada garis pertengahan depan, 1,5 cm dibawah sudut dalam mata kanan, terdapat bengkak sewarna kulit dengan ukuran 1 cm x 0,5 cm. Pada hidung tepat pada garis pertengahan depan, 1,5 cm dibawah sudut dalam mata kanan, terdapat luka lecet dengan ukuran 1 cm x 0,5 cm.

Pada pemeriksaan ditemukan bengkak dan luka lecet pada hidung akibat kekerasan benda tumpul. Terdakwa Rendra Eka Putra bersama-sama dengan terdakwa Joni Firman melakukan kekerasan terhadap saksi Putra Rezeky Als Putra dikarenakan emosi diakibatkan terdakwa Rendra  ingin meminta komisi/fee atas penjualan mobil kepada saksi Putra Rezeky. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 ayat (1)  KUHP. (bpc17)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri