1 Mahasiswanya Asal Malaysia Suspect Corona, UIN Suska Riau Ditutup Hingga 31 Maret

Jumat, 20 Maret 2020 10:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seluruh aktifitas di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau terpaksa dihentikan dan ditutup sementara waktu.

Keputusan ini diambil setelah salah satu mahasiswanya yang berasal dari Malaysia terindikasi suspect covid-19 atau virus corona.

Mahasiswa tersebut diketahui merupakan mahasiswa semester II (dua) Program Studi Perbandingan Mazhab, Fakultas Syariah UIN Suska Riau.

Selain seorang mahasiswa asal Malaysia, satu orang mahasiswa lainnya di UIN Suska Riau juga terindikasi suspect covid-19 atau virus corona.

Baca: Kabut Asap Makin Pekat, Pertumbuhan Ekonomi Riau Melambat

Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin, menuturkan penutupan akan dilakukan mulai hari ini 20 Maret 2020.

Prof Akhmad Mujahidin sebelumnya juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara Kampus UIN Suska Riau.

Berikut bunyi lima butir surat edaran yang dikeluarkan Prof Akhmad Mujahidin:

  1. Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau mulai tanggal 20 sampai dengan 31 Maret 2020 ditutup sementara waktu.
  2. Selama masa tersebut, seluruh aktivitas dosen, pegawai dan mahasiswa dilaksanakan di rumah atau tempat tinggal masing-masing dan wajib bisa dihubungi setiap saat oleh pimpinan terkait urusan dinas,
  3. Apabila dosen atau pegawai memiliki urusan penting di kampus atau kantor, maka dapat melakukan aktivitas di kampus dengan izin Rektor,
  4. Selama masa penutupan sementara waktu, kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan melalui koordinasi dengan Gubernur Riau dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau yaitu BNPB dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau,
  5. Surat edaran ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan dievaluasi secara periodik berdasarkan pengumuman resmi pemerintah. (bpc9)