ZULAIKHAH APRESIASI KELAS PEMBINAAN ANAK ‘NGELEM’

Minggu, 28 Mei 2017 23:29
BERTUAHPOS.COM (BPC),INHIL – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Indragiri Hilir Zulaikha Wardan mengapresiasi kegiatan kelas pembinaan untuk para pecandu lem cap kambing.
 
“Bagus sekali, salah satu program yang tepat dalam rangka membantu anak-anak pecandu lem untuk bisa kembali menjadi anak yang normal tidak tergantung kepada lem yang bisa merusak otak mereka dan bisa menjadi gila yang akhirnya akan rusak masa depannya,” kata Zulaikhah Wardan. Sabtu (20/5/2017).
Dimana, para pecandu lem cap kambing yang di barakkan di Makodim 0314/Inhil dan diberikan berbagai kegiatan.
 
“Disana mereka dibina. Dengan berbagai kegiatan seperti aktifitas olahraga, penyuluhan tentang bahaya ngelem, ceramah agama dan keterampilan lainya,” kata ketua TP PKK Indragiri Hilir ini.
 
Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, wanita yang akrab disapa Mbak Ikhah ini mengharakan anak yang mendapat binaan untuk bisa meninggalkan kebiasaan yang tidak baik itu.
 
“Saya berharap mereka meninggalkan kebiasaan ngelem dan dapat menjadi anak yang mempunyai keterampilan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” tuturnya.
 
Meskipun begitu, Zulaikhah juga meminta agar peserta binaan untuk  terus di pantau. “Mereka harus tetap dipantau dan jika perlu di berikan bantuan peralatan ketrampilan sesuai dengan bidangnya, sehingga mereka dapat mandiri dan tidak kembali lagi pada kebiasaan ngelemnya,” kata Ikhah. (ADV)