Wabup Inhil HImbau Orang Tua Awasi Anak-Anak

Minggu, 28 Mei 2017 21:26

BERTUAHPOS.COm (BPC), INHIL – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Rosman Malomo menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi 1438 H yang dilaksanakan Mesjid Darurrahman Desa Benteng Utara, Minggu (12/2/2017).

Peringatan maulid Nabi 1438 yang  juga dihadiri oleh Camat Sungai Batang, kepala Desa dan Alim-ulama serta masyarakat setempat tersebut mengangkat tema  “Kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah”

Dalam Sambutannya wabup Rosman mengatakan, bahwa kondisi keamanan sekarang ini tidak menentu untuk itu dihimbau kepada masyarakat mengaktifkan kembali siskamling agar keamanan dapat terjaga.

Beliau juga menambahkan, beberapa waktu lalu Kapolsek Kecamatan Sungai Batang memprekarsai upaya-upaya untuk memperkecil pengunaan narkoba salah satunya lem yang jauh lebih berbahaya dari narkoba kelas rendah yang bisa mengancam generasi muda.

Baca: Pemprov Riau Motivasi Santri Untuk Jadi Agen Perubahan

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya. Maka dari itu, perlu menjadi perhatian kita bersama ini karena ngelem inilah awal dari narkoba kelas tinggi,”ungkapnya

Kepada masyarakat, lanjutnya lagi, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di benteng utara ini khususnya Kecamatan Sunga  Batang, karena Benteng ini sudah menjadi lalu lintas darat.

Dan terakhir dalam kesempatan itu Wabup Inhil tersebut mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan administrasi kependudukan khususnya yang belum memiliki KTP karena KTP sangat penting dalam berurusan. (adv)