Hore! Konsistensi Tenaga Medis, Inhu Bersih Corona

Jumat, 29 Mei 2020 21:57
Hore! Konsistensi Tenaga Medis, Inhu Bersih Corona

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Konsistensi tim gugus tugas percepatan penanganan corona di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) patut dilayangkan jempol pasalnya, kini dikabupaten itu bersih dari virus pandemi virus mematikan tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan sembuhnya pasien terakhir yakni ZMI (19), pasien dari klaster Magetan, Jawa Timur ini menjadi pasien terakhir yang dinyatakan oleh tim gugus tugas Inhu.

“Ini bukti konsistensi kita petugas kesehatan di Inhu dalam menangani pasien positif corona hingga sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhu, Elis Julinarti kepada Bertuahpos.com, Jum’at 29 Mei 2020.

Baca: Said Syarifuddin: Diharapkan Pantai Solop Makin di Kenal Dan Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Senada dengan Kadiskes, Direktur RSUD Indrasari Rengat, drg Sri Dharmayanti juga menuturkan hal yang sama bahwa dengan sembuhnya pasien ZMI tersebut menjadi pasien terakhir yang sembuh di Kabupaten Inhu.

Sri Dharmayanti mengatakan, selain kini pasien corona sudah dinyatakan sembuh, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona juga di Inhu dinyatakan sudah sembuh semua. “Alhamdullilah selain kini kita sudah bersih dari pasien positif corona kini di Inhu dapat dikatakan bersih kembali dibuktikan pula dengan tidak adanya datar tambahan PDP di Kabupaten kita,” ujar Sri

Kendati demikian Sri menghimbau kepada warga Inhu agar terus menerapkan pola hidup sehat, terlebih lagi pemerintah pusat kini tengah menggalakkan ‘New Normal’, yang artinya ada beberapa pelonggaran dibeberapa sektro namun tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hasil swab yang terakhir ini ZMI, dinyatakan negatif dan sekarang beliau sedang persiapan untuk kembali kerumahnya,” ujar Direktur RSUD Rengat, drg Sri Dharmayanti.

Direktur menjelaskan, dengan adanya penambahan pasien sembuh dari RSUD Rengat, kini seluruh pasien corona dinyatakan sudah sembuh semua. Hanya saja. Kata dia, kini daftar pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah dua orang dan sedang dirawat dan di isolasi.

Sementara itu Bupati Inhu, H Yopi Arianto mengapresiasi para petugas medis yang bekerja khusnya di RSUD Indrasari Rengat yang terus berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ditengah pandemi virus corona saat ini.

“Saya sungguh mengapresiasi para petugas medis yang telah bekerja keras baik di RSUD Indrasari Rengat, atau di Diskes. Ini menjadi bukti bahwa Inhu sendiri memiliki tenaga medis profesional dalam menanganani pandemi virus corona saat ini,” ucap Bupati dua priode itu. (ADV)