Halal Bihalal Bersama Bupati Inhu, Masyarakat Rakit Kulim Antusias Hadir 

Kamis, 18 Juni 2020 13:11
Halal Bihalal Bersama Bupati Inhu, Masyarakat Rakit Kulim Antusias Hadir 

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Didampingi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bupati H Yopi Arianto SE menghadiri acara Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1441 H beraama dengan masyarakat Kecamatan Rakit Kulim, Kamis, 18 Juni 2020.

Acara halal bihalal itu tampak berlangsung khidmat pasalnya ratusan masyarakat disana antusias hadir di acara yang digelar tersebut, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penanganan virus corona atau COVID -19.

Dalam amanatnya Plt Camat Rakit Kulim, Rosmidah, S.Sos, mengatakan bahwa acara halal bihalal ini merupakan agenda rutin yang diadakan Pemkab Inhu, disamping itu sembari mensosialisasikan bahaya virus corona. “Ini acara halal bihalal dari masyarakat untuk masyarakat dalam menyambut hari raya idul fitri 1441 H lalu,” ujar Camat.

Rosmidah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Inhu di Kecamatan Rakit Kulim dalam safari kelilingnya. Ia juga minta petunjuk dan arahan dari bupati pasca ditunjuk sebagai Plt Camat Rakit Kulim terutama dalam hal pemerintahan dan pembangunan.

BACA JUGA:  Menuju Inhu Bebas Asap, Polisi Dan Perusahaan Simulasi Penanggulangan Asap

Baca: Wagubri terima SK Pelaksaan Tugas Gubernur Riau

Begitu juga kepada segenap elemen masyarakat yang hadir, Rosmidah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya dalam halal bihalal bersama bupati.

Dikesempatan itu, Plt Camat Rakit Kulim ini juga memohon kepada bupati Inhu untuk pembangunan perbaikan jalan Pemda lokasi Petonggan-DK5, yang saat ini sudah rusak. Petunjuk lainnya juga terkait dengan roda pemerintahan dalam kondisi Pandemi Virus Corona (COVID-19).

Kedatangan Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama rombongan, diantaranya, Kabag Protokol Supandi, Plt Kadis PMD Riswidiantoro, Kadissos, Nursisman, Ketua MUI Inhu H Abdul Kadir, Camat Kelayang Andrianto, Camat Sei Lala Elfahri Adha, serta lainnya disambut oleh ratusan masyarakat yang telah hadir sebelumnya di lokasi Halal Bi Halal halaman Kantor Camat Rakit Kulim.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir bathin. “Atas nama Pemkab Inhu saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat di acara Halal Bi Halal ini”, ujarnya.

BACA JUGA:  Sidang Lanjutan Kasus Pemerasan Kepala Sekolah, 3 Mantan Kasi Kejari Inhu Dihadirkan Sebagai Saksi

Kemudian, atas nama Camat Rakit Kulim sebelumnya, Irfangi, SS (alm) bupati mohon kepada masyarakat untuk memaafkan segala kesalahannya, segala kekurangannya selama memimpin di Kecamatan Rakit Kulim. Kehadirannya di Kecamatan Rakit Kulim merupakan janji sebelum 40 hari wafatnya Camat Rakit Kulim AlmIrfangi, karna saat pemakaman Camat Irfangi, dirinya tak bisa hadir karna berhalangan.

Selain itu tentunya memastikan roda pemerintahan di kecamatan Rakit Kulim berjalan dengan baik dan lancar, terutama pelayanan terhadap masyarakat pasca ditunjuknya Plt camat. “Semoga Plt camat bisa diterima masyarakat Kecamatan Rakit Kulim dan bekerja bersama membangun kecamatan Rakit Kulim”, harap bupati.

Tak terasa waktu sudah berjalan hampir 10 tahun, dan lebih kurang 7 bulan lagi kata H Yopi Arianto, estafet kepemimpinannya akan berakhir. Tentunya dalam suasana Pilkada tahun 2020 ini, didalam demokrasi pasti ada gejolak-gejolak, isu-isu yang memecah belah, namun perlu disikapi dengan bijak agar kondisi tetap aman dan kondusif, katanya.

BACA JUGA:  Tidak Hanya DLHK Riau, Komisi III DPRD Inhu Akan Kunjungi Kementrian LHK, Perihal Limbah PT BBF

Bupati Inhu berharap Plt Camat Rakit Kulim dan jajarannya serta semua yang hadir, apakah itu guru, kepala sekolah, kepala desa atau lainnya bisa memberikan ketenangan kepada masyarakat, mengayomi masyarakat, dan jangan ada saling hujat menghujat, ciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Dan tentunya kita semua berharap kedepan mendapatkan pemimpin yang tak jenuh-jenuhnya mendatangi masyarakat Kecamatan Rakit Kulim, katanya. “Mudah-mudahan pemimpin Inhu kedepan bisa melanjutkan pembangunan selanjutnya”, ucapnya.

Dikesempatan itu Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Desa, serta masyarakat dan elemen masyarakat lain yang terus mendukung pembangunan di segala bidang di Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Rakit Kulim.(advkominfoinhu)

Berita Terkini

Minggu, 01 Agustus 2021 20:08

10 Ciri – Ciri Pinjol Ilegal Versi OJK

Ciri – ciri Pinjol Ilegal

Minggu, 01 Agustus 2021 19:32

BMKG: Potensi Hujan Merata di Riau Malam Ini

Cuaca Riau

Minggu, 01 Agustus 2021 16:30

Varian Delta Sebabkan Kasus Corona Dunia Naik Hingga 80%

Covid-19 Dunia

Minggu, 01 Agustus 2021 15:05

Karhutla di Dumai dan Kuala Cenaku Masih Belum Padam

Karhutla Riau

Minggu, 01 Agustus 2021 14:39

Ginting: Saya Tak Punya Waktu Memikirkan Kekalahan Ini

Olimpiade 2020

Minggu, 01 Agustus 2021 13:31

Saat Amerika dan Aceh Berperang

Aceh

Minggu, 01 Agustus 2021 13:18

Polisi Sebut Sudah Terima Laporan Terkait Kasus  BRI Life

BRI Life

Minggu, 01 Agustus 2021 11:48

Perselisihan Rusia dengan Facebook Kian Meluas

Rusia, WhatsApp, Facebook