Formasi Baru, 232 Pejabat Inhil Dilantik Lagi

Minggu, 28 Mei 2017 18:15

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin melantik 232 pejabat esselon IV di lingkungan Pemkab Inhil, Selasa (31/1/2017) di Gedung Daerah Engku Kelana Jl Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Sekda Inhil H Said Syarifuddin,  dalam sambutannya mengatakan, penempatan tugas baru kepada pejabat pengawas yang dilantik telah melalui proses pembahasan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) secara maksimal.

Dengan demikian, diharapkan Said, pejabat yang diberikan amanah dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, lapang dada, tulus, dan ikhlas sehingga dalam menjalankan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

“Pengukuhan dan pelantikan baik promosi, mutasi, rotasi sebagai aparatur sipil negara yang baik, yang sejati, tentunya harus bisa menerimanya dengan baik, dengan rasa syukur dan berlapang dada, ” ujar Sekda Inhil Said Syarifuddin.

Baca: Rapat Evaluasi Forum Silaturahmi Ulama dan Umara, Bupati Inhil Akomodir Masukan Para Ulama serta Tokoh Masyarakat

Jika tidak sesuai dengan tempat tugas yang diharapkan, Sekda mengingatkan pejabat tidak merasa terbuang, tetapi ambil hikmahnya.

“Jangan ada yang merasa terbuang. Semua harus siap bekerja dan memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dengan kesungguhan, mengabdi dengan seoptimal mungkin, dengan dilandasi kesabaran, ihklas serta mengharap perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Sekda.

Seiring hal tersebut, Sekda menambahkan bahwa jabatan yang  disandang bukanlah hak yang harus didapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan.

“Oleh karena itu kepada pejabat yang baru saja dilantik, saya harapkan untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang terbatas dan sempit,” tukasnya. (adv)