BUPATI INHIL TINJAU UNKP DI MTSN TEMBILAHAN

Minggu, 28 Mei 2017 21:49

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di MTs Negeri Tembilahan.

Saat itu, Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Asisten 1 Setdakab Inhil Afrizal, Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Syaifuddin, Kepala Kemenag Inhil H Azhari dan Ketua UN SMP Inhil M Nasir MPd serta disambut langsung oleh Kepala MTSN Tembilahan, Drs HM Rusli.

Bupati mengatakan, meski mayoritas sekolah di Inhil hanya mampu menerapkan UNKP, yang terpenting anak-anak didik bisa mengikuti UN dan penyelenggaraannya berjalan tertib, lancar dan tentunya sebuah asa terpancang dalam pelaksanaan serta tidak menemukan hambatan-hambatan.

”Kepada anak-anak tentunya belajar harus lebih giat lagi sehingga nantinya dapat menjawab semua pertanyaan dan lulus dengan nilai yang baik,” kata Wardan.

Baca: Jelang Cuti, Bupati Inhil Harapkan Semua Urusan yang Harus Ditanganinya Sudah Rampung

Sepanjang pemantauannya di MTs tersebut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengaku tidak terdapat hambatan yang signifikan selama pelaksanaan UN.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Syaifuddin mengatakan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs secara keseluruhan tahun ini mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya sebanyak 260 orang.

“Pelaksanaan UNBK ini juga hanya 1 sekolah yakni SMP Negeri 1 Tembilahan,” tuturnya. (ADV)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS