Alfedri: New Normal, Pemkab Siak Benahi Tempat Wisata

Minggu, 21 Juni 2020 17:20
Alfedri: New Normal, Pemkab Siak Benahi Tempat Wisata

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Siak mulai berbenah menuju tatanan hidup baru atau New Normal.

Dalam hal ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Siak sudah mulai membenahi tempat-tempat wisata dan membuka lokasi Wisata, termasuk Istana Siak.

Advertisement

“Akibat Covid-19 atau virus Corona, banyak tempat wisata di Kabupaten Siak kita tutup termasuk Istana Siak, yang menjadi ikon kabupaten ini. Namun kemungkinan beberapa hari lagi akan kita buka kembali mengingat salah satu sumber Pendapatan Daerah adalah dari pariwisata,” ungkap Alfedri, Ahad (21/6/2020).

Selain itu, dengan dibukanya kembali wisata di Kabupaten Siak, diharapkan kembali meningkatkan ekonomi masyarakat Siak.

Baca: Riau Beri Bonus Untuk Atlet PON Berprestasi

“Sempat banyak pedagang yang mengeluh karena minimnya pendapatan mereka sejak musibah virus Corona, karena memang ikon wisata yang menjadi salah satu kunjungan wisatawan kita tutup, sehingga pedangan yang sehari-hari berjualan sepi akan pembeli,” ujar Alfedri.

Alferdi juga mengatakan dibukanya kembali Istana Siak ini juga sekaligus untuk merawat kerinduan masyarakat dengan keindahan Istana Siak baik dari dalam maupun luar Istana.

Saat dibuka nanti, kata Alfedri, jumlah pengunjung masuk disetujui hanya 25 orang maksimal yang ada di dalam. Selain itu disambut orang yang berkunjung di Istana juga hanya 30 menit saja.

“Jadi, semua bisa masuk. Tetapi itu cukup untuk mengatasi kerinduan dengan Istana Siak,” sebutnya.

“Untuk memulai awal, dengan memberlakukan Normal Baru, kita akan membuka dulu Istana, nanti kita juga akan mengundang ahli epidemiologi untuk mengkajinya lagi wisata mana yang dapat dibuka,” pungkasnya.(adv)