Telkomsel Luncurkan Solusi Fleet Management "FleetSight"

Senin, 27 November 2017 14:58
Telkomsel Luncurkan Solusi Fleet Management 'FleetSight'
(Kiri-Kanan) Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Planning & Transformation Edward Ying, dan Vice President Internet of Things Marina Kacaribu saat peluncuran Telkomsel FleetSight di Jakarta, Senin (27/11)/istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), JAKARTA - Sebagai bagian dari agenda inovasi dalam menghadirkan solusi Internet of Things (IoT) di Indonesia, Telkomsel meluncurkan solusi Fleet Management untuk Enterprise, Telkomsel FleetSight.

Telkomsel FleetSight merupakan solusi layanan pengelolaan armada yang mensinergikan perangkat telematika berbasis satelit (termasuk sensor-sensor) yang dipasangkan pada aset bergerak/kendaraan, dengan layanan konektivitas Telkomsel serta platform Fleet Management yang disupport oleh partner strategis Telkomsel. Solusi ini diharapkan bisa membantu klien pengguna dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan operasional armada, dengan meminimalkan risiko yang terkait dengan investasi kendaraan melalui peningkatan keselamatan, keamanan, efisiensi, dan produktivitas armada.

Dengan total jumlah kendaraan bermotor (selain sepeda motor) yang mencapai 24 juta unit pada tahun 2016, dengan 40% nya merupakan kendaraan komersial, Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar untuk solusi Fleet Management. Ditambah lagi dengan besarnya biaya logistik dan transportasi di Indonesia yang mencapai 24% dari total GDP dan merupakan yang tertinggi di ASEAN, melatar belakangi tingginya permintaan solusi Fleet Management. Solusi vertikal yang terintegrasi dengan layanan Telkomsel IoT Control Center ini merupakan jawaban atas kebutuhan perusahaan dalam mengoptimalkan produktivitas dan meningkatkan keselamatan fleet/armada operasional yang mereka miliki. 

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Telkomsel berkomitmen pada transformasi digital perusahaan yang menghasilkan berbagai macam produk, layanan, dan solusi yang tidak hanya memecahkan masalah pelanggan, namun juga meningkatkan kualitas hidup mereka. Inovasi solusi berbasis IoT merupakan bentuk kontribusi kami dalam mendukung perkembangan ekosistem IoT sekaligus mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” ujarnya.

“Sebagai bagian dari transformasi dan memanfaatkan jangkauan jaringan terluas di Tanah Air, kami berupaya menjadi penyedia solusi Fleet Management terdepan di Indonesia dengan memberikan teknologi digital yang inovatif dan layanan profesional berkualitas terbaik,” tambah Ririek.

Telkomsel FleetSight didukung konektivitas jaringan berkualitas handal yang sudah menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia dengan layanan 2G dan 3G. Layanan ini juga mengadopsi teknologi berstandard internasional termasuk perangkat pelacak yang bisa beroperasi baik di jaringan 2G maupun 3G untuk memastikan kontinuitas layanan.

Sebagai komitmen atas kualitas solusi Fleet Management yang diberikan, Telkomsel juga bekerjasama dengan Michelin, perusahaan ban dan mobilitas terkemuka di dunia yang melalui anak perusahaannya Sascar, menjadi penyedia Solusi Fleet Management berskala global dengan lebih dari 265 ribu kendaraan telah terkoneksi pada platform aplikasinya.

Dalam layanan solusi FleetSight, perangkat telematika berbasis GPS dengan sensitivitas tinggi akan disematkan pada armada dan terhubung dengan platform melalui jaringan 2G/3G Telkomsel. Selanjutnya melalui jaringan internet, semua data dan informasi mengenai armada bisa diakses oleh pengguna melalui Web Dashboard yang didesain sedemikian rupa dengan mempertimbangkan User Interface dan User Experience terbaik. 

Telkomsel FleetSight dibangun dan ditawarkan dengan memanfaatkan keunggulan jangkauan jaringan terluas dan dukungan teknis berskala nasional. Layanan berkonsep managed service ini juga memberikan keuntungan secara bisnis kepada klien pengguna, dengan menawarkan skema bisnis yang mudah, fleksibel, dan bisa sepenuhnya diimplementasikan sesuai kebutuhan bisnis klien pengguna. Selain itu, infrastruktur teknologi yang digunakan oleh layanan FleetSight ini akan memungkinkan integrasi dengan platform yang sudah dimiliki oleh pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel FleetSight ini, klien pengguna dapat menghubungi mengakses di https://telkomseliot.com/fleetsight serta menghubungi Account Representative Telkomsel Anda. (rilis/bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara
Minggu, 25 Pebruari 2018 14:37

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara

Sikap PT RAPP April Grup yang akan merekrut sekitar 1.500 orang tenaga asing yang didominasi asal Tiongkok untuk membangun pabrik tissu, dinilai mempermalukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:42

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja,  kini Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Center sedang membutuhkan tenaga medis untuk ditempatkan pada posisi perawat. 

Cemilan Akhir Pekan,  Yuk Coba Bikin Kol Krispi
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:20

Cemilan Akhir Pekan, Yuk Coba Bikin Kol Krispi

Akhir pekan ingin membuat cemilan sendiri dirumah? Mudah,  cemilan simpel dan juga bisa dijadikan lauk bisa Anda buat dari kol. 

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:10

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'

Ingin menghabiskan waktu weekend yang bermanfaat? Hadiri saja kajian rutin,  weekend baper (bawa perubahan) di Aula Masjid Raya An Nur Pekanbaru.

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:40

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram

Pasca akun official instaram @ustadzabdulsomad dibanned, warganet banjiri kolom komentar terbaru postingan akun official instagram @instagram, Minggu (25/2/2018)

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:29

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou

Dalam kejuaraan sepakbola terbesar di Spanyol, dini hari tadi, Minggu (25/2/2018), FC Barceloa menjamu Girona FC di Camp Nou.

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150
Minggu, 25 Pebruari 2018 11:03

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150

Pertamina secara resmi kembali menaikkan harga BBM, Sabtu (24/2/2018).

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah
Minggu, 25 Pebruari 2018 10:00

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah

Ustaz Abdul Somad menegaskan pemblokiran akun instagramnya tidak akan memadamkan semangat berdakwahnya.

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:53

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA

Wakil Rektor III Universitas Islam Riau (UIR), Ir Rosyadi, terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (FOKOMAWA).

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:38

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram

Sebuah kehebohan terjadi pagi ini, Minggu (25/2/2018). Akun Ustaz Abdul Somad @ustazabdulsomad tidak lagi bisa dibuka.