Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

Minggu, 12 Juni 2016 17:33 644
Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Tidak menjadi rahasia umum keberadaan media sosial saat ini memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Hampir 60 persen pengguna media sosial melakukan update aktifitasnya ke media sosial setiap harinyanya, bahkan dalam hitungan jam.

Begitu sedikit gambaran yang dijelaskan dalam buku 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Sosial Media.

"Sepatunya yang di-posting di Instagram Reina bagus banget, deh,"

"Oh. Ya?"

"Masa sih? Coba aku mau liat."

"Iya, lihat saja sendiri. Aku jadi pengen beli."

Perbincangan diatas bahkan menjadi contoh yang dituangkan dalam buku ini. Obrolan diatas sudah semakin sering terdengar. Tak sedikit orang yang kepincut oleh suatu produk karena postingan foto di satu aplikasi media sosial.

Buku ini memberi gambaran kepada pembaca bahwa pada prinsipnya beragam media sosial seperti pesan instan Whatsapp, blackberry masengger dan facebook dapat mendukung interksi dengan orang lain yang kemudian terpengaruh dan memancing tindakan.

Bayangkan, jika kemudahan sosial media untuk kepentingan bisnis. Generasi milenial terpantau sangat aktif menggeluti media sosial. Yakni sebesar 89 persen. Sementara itu 64 persen nya mengandalkan media sosial untuk belanja online. Semua fakta itu membuat 78 persen perusahaan di dunia mau tidak mau harus mendedikasikan satu team khusus yang menangani media sosial.

Buku yang diterbitkan oleh Grasindo tahun 2015 ini memberikan langkah-langkah dan strategi jitu bagaimana memasarkan produk lewat media sosial. Kupasan lebih rinci tentang peran media sosial dalam menunjang pertumbuhan bisnis dikupas per sub judul, sehingga membuat pembaca akan lebih fokus mendalami fungsi dan manfaat media sosial dalam kepentingan bisnis.

Buku ini juga dilengkapi dengan desain ilustrasi yang unik. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembaca mengambil poin penting dari buku tersebut.

Dari segi tampilan buku ini terlihat menarik dan tidak membuat jenuh, seperti kebanyakan buku bacaan lainnya. Konsep ini menarik, mengingat sebagian pembaca biasanya berpresepsi bahwa buku kupasan bisnis tergolong bacaan yang berat.

Buku ini adalah salah satu referensi bagaimana melakukan interaksi dengan pihak lain untuk menawarkan produk, bukan semata-mata menjadi acuan sepenuhnya. Sebab ada beberapa bagian dari buku ini yang pada realitasnya tidak sesuai dengan apa yang dituliskan.

Buku dengan tebal 160 halaman itu cocok menjadi bahan bacaan bagi pebisnis pemula yang menggeluti penjualan produk yang dibutuhkan oleh kaum remaja.

Penulis: Dilla

Judul buku : 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Social Media
Editor : Mira. R
Tahun terbit : 2015
Tebal buku : 160 halaman
Penerbit : Grasindo

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar
Senin, 20 Pebruari 2017 23:02

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar

KPU Kota Pekanbaru telah jadwalkan rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara dalam Pilkada serentak yang berlangsung 15 Februari lalu, akan digelar pada Rabu (22/02/2017).

Berawal Dari Facebook,  Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu
Senin, 20 Pebruari 2017 22:38

Berawal Dari Facebook, Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu

Sebut saja Angga, ABG 15 tahun ini harus menuruti perbuatan bejat MA (19). Pertemuan Angga berawal dari sebuah akun media sosial Facebook. Kala itu dia bertemu dengan kenalannya MA, di areal kebun sawit daerah Sungai Pinang

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya
Senin, 20 Pebruari 2017 20:24

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya

Polsek Tenayan Raya, meringkus tiga pelaku perampok bersenjata. Adapun barang bukti berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor dan senjata jenis air softgun

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong
Senin, 20 Pebruari 2017 19:47

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong

Pengen liburan murah meriah dengan budget tipis dan waktu yang enggak panjang? Belitung adalah jawaban yang tepat buat kamu. Kenapa? Pulau ini benar-benar

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop
Senin, 20 Pebruari 2017 18:15

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya agar pembayaran pajak terfokus pada sistem bank saja. Sehingga lagi mesti datang ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.  

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon
Senin, 20 Pebruari 2017 18:00

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon

Membawa misi dan nama baik universitas terutama fakultas, dua mahasiswa Universitas Riau Fakultas Pertanian akan mewakili UR di lomba essay nasional yang diselenggarakan di Universitas Patimura, Ambon, pada tanggal 21 Februari hingga 23 Februari 2017 mendatang.

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau
Senin, 20 Pebruari 2017 17:48

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau

Setelah dilajukan penyerahan jabatan antara Brigjen TNI Nurendi ke Kolonel (Inf) Abdul Karim, sebagai Danrem 031 Wira Bima, Kolonel Abdul Karim langsung menjabat sebagai Komandan Tim Satgas Karhutla Riau.

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD
Senin, 20 Pebruari 2017 17:36

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD

Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru masih enggan menyebutkan nama warung bakso terkontaminasi babi. Hal ini mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Pekanbaru.

Lowongan Kerja Guru Agama
Senin, 20 Pebruari 2017 17:25

Lowongan Kerja Guru Agama

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan,  saat ini dibutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di SD IT Taruna Islam pada posisi Guru Agama,

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 17:13

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat Februari Riau sudah masuk musim panas (kemarau). Daerah Riau bagian pesisir masuk dalam kategori ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).