Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

Minggu, 12 Juni 2016 17:33
Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Tidak menjadi rahasia umum keberadaan media sosial saat ini memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Hampir 60 persen pengguna media sosial melakukan update aktifitasnya ke media sosial setiap harinyanya, bahkan dalam hitungan jam.

Begitu sedikit gambaran yang dijelaskan dalam buku 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Sosial Media.

"Sepatunya yang di-posting di Instagram Reina bagus banget, deh,"

"Oh. Ya?"

"Masa sih? Coba aku mau liat."

"Iya, lihat saja sendiri. Aku jadi pengen beli."

Perbincangan diatas bahkan menjadi contoh yang dituangkan dalam buku ini. Obrolan diatas sudah semakin sering terdengar. Tak sedikit orang yang kepincut oleh suatu produk karena postingan foto di satu aplikasi media sosial.

Buku ini memberi gambaran kepada pembaca bahwa pada prinsipnya beragam media sosial seperti pesan instan Whatsapp, blackberry masengger dan facebook dapat mendukung interksi dengan orang lain yang kemudian terpengaruh dan memancing tindakan.

Bayangkan, jika kemudahan sosial media untuk kepentingan bisnis. Generasi milenial terpantau sangat aktif menggeluti media sosial. Yakni sebesar 89 persen. Sementara itu 64 persen nya mengandalkan media sosial untuk belanja online. Semua fakta itu membuat 78 persen perusahaan di dunia mau tidak mau harus mendedikasikan satu team khusus yang menangani media sosial.

Buku yang diterbitkan oleh Grasindo tahun 2015 ini memberikan langkah-langkah dan strategi jitu bagaimana memasarkan produk lewat media sosial. Kupasan lebih rinci tentang peran media sosial dalam menunjang pertumbuhan bisnis dikupas per sub judul, sehingga membuat pembaca akan lebih fokus mendalami fungsi dan manfaat media sosial dalam kepentingan bisnis.

Buku ini juga dilengkapi dengan desain ilustrasi yang unik. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembaca mengambil poin penting dari buku tersebut.

Dari segi tampilan buku ini terlihat menarik dan tidak membuat jenuh, seperti kebanyakan buku bacaan lainnya. Konsep ini menarik, mengingat sebagian pembaca biasanya berpresepsi bahwa buku kupasan bisnis tergolong bacaan yang berat.

Buku ini adalah salah satu referensi bagaimana melakukan interaksi dengan pihak lain untuk menawarkan produk, bukan semata-mata menjadi acuan sepenuhnya. Sebab ada beberapa bagian dari buku ini yang pada realitasnya tidak sesuai dengan apa yang dituliskan.

Buku dengan tebal 160 halaman itu cocok menjadi bahan bacaan bagi pebisnis pemula yang menggeluti penjualan produk yang dibutuhkan oleh kaum remaja.

Penulis: Dilla

Judul buku : 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Social Media
Editor : Mira. R
Tahun terbit : 2015
Tebal buku : 160 halaman
Penerbit : Grasindo

TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu, 28 Juni 2017 15:48

Arus Mudik Hari Ini, Jalur Batusangkar Merangkak

Tiga hari pasca lebaran, atau H+3 Hari Raya Idul Fitri, arus mudik kendaraan di beberapa jalan lintas tampak mulai padat dan merangkak. Salah satunya ialah jalan lintas menuju Batusangkar, Sumatera Barat.
Rabu, 28 Juni 2017 15:45

Liburan, Istana Pagaruyung Penuh Sesak

Momen hari libur raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk pergi berlibur mengunjungi objek-objek wisata, salah objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat ialah, Istana Baso Pagaruyung.
Rabu, 28 Juni 2017 15:39

H+3 Arus Mudik, Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Pekanbaru

H+ 3 atau tiga hari selepas hari raya Idul Fitri, arus mudik kembali meningkat. Salah satunya ialah di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Rabu (28/6/2017).
Rabu, 28 Juni 2017 15:36

Pengunjung Pulau Angso Duo Naik 2 Kali Lipat

Tiga hari lepas Raya Idul Fitri, wisatawan tampak banyak mengunjungi Pulau Angso Duo, Pariaman, Rabu (28/6/2017).
Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran
Rabu, 28 Juni 2017 09:21

Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran

Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri dan menyambut para perantau yang pulang kampung kembali tanah kelahirannya, warga Desa Sei Belantik

Rabu, 28 Juni 2017 08:56

Hotspot Hanya Ada di Sumatera Selatan

Rabu (28/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat Pulau Sumatera minim hotspot atau titik panas. Hal itu membuat jarak pandang di Riau normal.
BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang
Rabu, 28 Juni 2017 08:45

BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang

Rabu (28/06/2017), peluang hujan kemungkinan masih akan mengguyur Riau dan sekitarnya. Hujan dapat disertai angin kencang pada sore atau malam hari.

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran
Rabu, 28 Juni 2017 06:00

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran

Bagaimana tidak, lepas dari berpuasa sebulan penuh ternyata tidak sedikit yang malah sulit menghentikan kebiasaan makan. 

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja