Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

Minggu, 12 Juni 2016 17:33 718
Sosmed Masuk Syarat Suksesnya Bisnis Anda

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Tidak menjadi rahasia umum keberadaan media sosial saat ini memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Hampir 60 persen pengguna media sosial melakukan update aktifitasnya ke media sosial setiap harinyanya, bahkan dalam hitungan jam.

Begitu sedikit gambaran yang dijelaskan dalam buku 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Sosial Media.

"Sepatunya yang di-posting di Instagram Reina bagus banget, deh,"

"Oh. Ya?"

"Masa sih? Coba aku mau liat."

"Iya, lihat saja sendiri. Aku jadi pengen beli."

Perbincangan diatas bahkan menjadi contoh yang dituangkan dalam buku ini. Obrolan diatas sudah semakin sering terdengar. Tak sedikit orang yang kepincut oleh suatu produk karena postingan foto di satu aplikasi media sosial.

Buku ini memberi gambaran kepada pembaca bahwa pada prinsipnya beragam media sosial seperti pesan instan Whatsapp, blackberry masengger dan facebook dapat mendukung interksi dengan orang lain yang kemudian terpengaruh dan memancing tindakan.

Bayangkan, jika kemudahan sosial media untuk kepentingan bisnis. Generasi milenial terpantau sangat aktif menggeluti media sosial. Yakni sebesar 89 persen. Sementara itu 64 persen nya mengandalkan media sosial untuk belanja online. Semua fakta itu membuat 78 persen perusahaan di dunia mau tidak mau harus mendedikasikan satu team khusus yang menangani media sosial.

Buku yang diterbitkan oleh Grasindo tahun 2015 ini memberikan langkah-langkah dan strategi jitu bagaimana memasarkan produk lewat media sosial. Kupasan lebih rinci tentang peran media sosial dalam menunjang pertumbuhan bisnis dikupas per sub judul, sehingga membuat pembaca akan lebih fokus mendalami fungsi dan manfaat media sosial dalam kepentingan bisnis.

Buku ini juga dilengkapi dengan desain ilustrasi yang unik. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembaca mengambil poin penting dari buku tersebut.

Dari segi tampilan buku ini terlihat menarik dan tidak membuat jenuh, seperti kebanyakan buku bacaan lainnya. Konsep ini menarik, mengingat sebagian pembaca biasanya berpresepsi bahwa buku kupasan bisnis tergolong bacaan yang berat.

Buku ini adalah salah satu referensi bagaimana melakukan interaksi dengan pihak lain untuk menawarkan produk, bukan semata-mata menjadi acuan sepenuhnya. Sebab ada beberapa bagian dari buku ini yang pada realitasnya tidak sesuai dengan apa yang dituliskan.

Buku dengan tebal 160 halaman itu cocok menjadi bahan bacaan bagi pebisnis pemula yang menggeluti penjualan produk yang dibutuhkan oleh kaum remaja.

Penulis: Dilla

Judul buku : 99 Cara Super Lesatkan Bisnis via Social Media
Editor : Mira. R
Tahun terbit : 2015
Tebal buku : 160 halaman
Penerbit : Grasindo

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Iran Beri Sanksi 15 Perusahaan Amerika
Minggu, 26 Maret 2017 23:37

Iran Beri Sanksi 15 Perusahaan Amerika

Iran beri sanksi 15 perusahaan asal Amerika Serikat (AS). Itu karena perusahaan dari Negeri Paman Sam itu dianggap mendukung kebijakan Israel

Presiden Yaman Dijatuhi Hukuman Mati
Minggu, 26 Maret 2017 23:16

Presiden Yaman Dijatuhi Hukuman Mati

Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi yang ada dalam pengasingan dijatuhi hukuman mati. Dia didakwa melakukan pengkhianatan tingkat tinggi

Sehari, Dua Kali Anak Mencari Orang tuanya di Mall SKA Pekanbaru
Minggu, 26 Maret 2017 22:56

Sehari, Dua Kali Anak Mencari Orang tuanya di Mall SKA Pekanbaru

Bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya, berkunjung ke tempat yang ramai, diharapkan lebih memperhatikan dan menjaga anak, supaya tidak lepas dari pegangan.

Seminggu Melahirkan, Sari Dipenjara Bersama Sang Bayi
Minggu, 26 Maret 2017 22:38

Seminggu Melahirkan, Sari Dipenjara Bersama Sang Bayi

Sari (28) dideportasi Pemerintah Malaysia. Bersama sang bayi, dia dikirim ke Tanjung Pinang, kemudian ke Batam. Dari Batam ditumpangkan KM Kelud menuju Belawan, dan Minggu (26/32017), dia turun dari kapal itu.

Untuk Kedua Kalinya I-YES Mengajar ke Desa
Minggu, 26 Maret 2017 22:28

Untuk Kedua Kalinya I-YES Mengajar ke Desa

I-YES (Indonesian Youth Educate & Social) mengadakan kegiatan I-YES Mengajar ke Desa di SD N 025 Danau Sontul, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar,

Waduh, Tiga Atau Empat Tahun Lagi Hotel di Pekanbaru Tutup
Minggu, 26 Maret 2017 21:25

Waduh, Tiga Atau Empat Tahun Lagi Hotel di Pekanbaru Tutup

Pertumbuhan hotel di Pekanbaru yang signifikan ternyata berisiko tinggi. Memang disisi lain menjamurnya hotel di kota bertuah ini berpeluang mendatangkan pendapatan bagi pemerintah kota

Amerika Jemput 14 Kru Pesawat Rusak di Aceh
Minggu, 26 Maret 2017 21:16

Amerika Jemput 14 Kru Pesawat Rusak di Aceh

Amerika Serikat akhirnya menjemput kru pesawatnya yang  masih rusak di bandara Aceh. Terdapat 14 kru yang tidak berpaspor akan dipulangkan

Berikut Kabupaten Kota Penerima Penghargaan SPS 2017
Minggu, 26 Maret 2017 21:10

Berikut Kabupaten Kota Penerima Penghargaan SPS 2017

Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau minggu (26/3/2017) memberikan Award untuk beberapa pimpinan Daerah

Terowongan Penjara Ditemukan, Tiga Napi Tewas Ditembak
Minggu, 26 Maret 2017 21:04

Terowongan Penjara Ditemukan, Tiga Napi Tewas Ditembak

Kerusuhan terjadi di penjara Meksiko. Itu gara-garanya ditemukan terowongan untuk melarikan diri. Akibat  itu, maka terjadi kerusuhan dan aksi pembakaran

Ketua PHRI Riau Sarankan Pekanbaru Stop Izin Pendirian Hotel Baru, Ini Alasannya
Minggu, 26 Maret 2017 20:56

Ketua PHRI Riau Sarankan Pekanbaru Stop Izin Pendirian Hotel Baru, Ini Alasannya

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau meminta pemerintah kota (Pemko) untuk melakukan pembatasan terhadap perizinan hotel baru