PKS Putuskan Usung Ayat Calon Walikota, Firdaus MT Siap Jadi 'Lawan Tanding

Selasa, 28 Juni 2016 15:04
PKS Putuskan Usung Ayat Calon Walikota, Firdaus MT Siap Jadi 'Lawan Tanding

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Sinyal bahwa Firdaus MT tidak lagi maju bersama Ayat Cahyadi sebagai calon Walikota Pekanbaru semakin jelas. Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan bahwa Ayat Cahyadi sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru.

Firdaus MT menanggapi santai tentang pencalonan Ayat yang saat ini masih sebagai Wakil Walikota Pekanbaru. Bahkan dirinya mengapresiasi dengan majunya Ayat menuju kursi walikota. “Kita hargai teman teman yang punya minat. Apalagi putra terbaik yang ingin menjadi (Walikota), silahkan,” katanya di Kantor Walikota, Selasa (28/06/2016).

Dirinya yang berminat melanjutkan sebagai Walikota untuk dua periode, juga siap seandainya harus bertarung atau lawan tanding Ayat Cahyadi dalam pesta demokrasi 2017 mendatang. “Kita siap saja. Siapa pun kita siap,” sebutnya.

Baca: PKS Resmi Usung Ayat Cahyadi Calon Walikota, Duet Bersama Firdaus MT Pupus

Mengenai proses seleksi bakal calon Walikota dari Partai Demokrat masih berlangsung. Firdaus MT yang juga Ketua DPC Demokrat Pekanbaru menyebutkan saat ini seleksi masih terus berjalan. “Saya juga Ikut assessment partai,” katanya.

Artinya Demokrat masih belum pasti apakah mengusung Firdaus MT sebagai incumbent atau petahana pada Pilwako 2017. Namun Firdaus katakan selain dari Demokrat dirinya juga sedang lakukan komunikasi politik dengan Partai lainnya. “Kemungkinan ada saja. Komunikasi semua partai masih berjalan,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS akhirnya resmi mengusung Ayat Cahyadi sebagai calon Walikota di Pilwako Pekanbaru 2017. Keputusan ini diambil setelah hasil survei menunjukkan nama Ayat Cahyadi yang saat ini menjabat Wakil Walikota lebih tinggi dari nama lainnya.

Disampaikan Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sofyan Siroj kepada kru bertuahpos.com. “Keputusan internal partai sudah ditetapkan bahwa PKS akan mengusung Ayat Cahyadi sebagai Walikota,” katanya, Selasa (28/06/2016).

Sebelum keputusan ini keluar, ada dua nama lainnya yang juga bakal diusung PKS. Yakni Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sofyan Siroj dan anggota DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)
PKS Riau.

Keputusan mengusung Ayat Cahyadi sebagai Walikota sesuai dengan hasil survei serta penjaringan internal partai. “Hasil survei menunjukkan bahwa memang Ayat Cahyadi lebih tinggi dari nama-nama lain termasuk yang non kader,” katanya.

Ketika ditanya tentang pupusnya peluang berkoalisi dengan Firdaus MT, Sofyan Siroj menyampaikan komunikasi masih berlangsung. “Kita sudah putuskan usung Ayat Cahyadi sebagai Walikota. Dengan Firdaus MT yang Walikota saat ini kita komunikasi politik masih jalan,” sebutnya.

Saat ini PKS mulai fokus untuk mencari pendamping Ayat Cahyadi di Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. “Kita ada beberapa nama, tetapi komunikasi terbuka kepada semuanya,” ujarnya.

Penulis: Riki

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

BEM UR 'Sindir' Pemerintah Dengan Musikalisasi Puisi dan Nyanyian
Senin, 23 Oktober 2017 21:56

BEM UR "Sindir" Pemerintah Dengan Musikalisasi Puisi dan Nyanyian

Sindir pemerintah yang dianggap tidak lagi mendengarkan aspirasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) mengadakan musikalisasi puisi dan nyanyian, bertempat Kampus Universitas Riau, Senin (23/10/2017).

Lulusan S1 Bahasa Inggris dan Matematika? Kirim Lowongan Kerja Disini
Senin, 23 Oktober 2017 19:59

Lulusan S1 Bahasa Inggris dan Matematika? Kirim Lowongan Kerja Disini

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja. Lembaga Talking English Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi Guru.

Ini Penyebab Cuaca Panas Riau Satu Bulan Terakhir
Senin, 23 Oktober 2017 19:55

Ini Penyebab Cuaca Panas Riau Satu Bulan Terakhir

Cuaca panas di Riau dalam beberapa bulan terakhir ternyata disebabkan oleh Badai La Nina yang melanda Filipina. Badai La Nina menarik semua uap air Indonesia, termasuk yang ada di Riau sehingga menyebabkan suhu panas di di Riau.

Waduh, Tarif Parkir Melebihi Perda, Dishub Pekanbaru Salahkan Masyarakat
Senin, 23 Oktober 2017 19:16

Waduh, Tarif Parkir Melebihi Perda, Dishub Pekanbaru Salahkan Masyarakat

Masih adanya petugas parkir yang menerima tarif diatas Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2009, menurut Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru merupakan kesalahan dari masyarakat Kota Pekanbaru itu sendiri.

Gugatan Praperadilan Dua Tersangka Korupsi Lampu Pekanbaru Kandas
Senin, 23 Oktober 2017 19:09

Gugatan Praperadilan Dua Tersangka Korupsi Lampu Pekanbaru Kandas

Gugatan praperadilan yang diajukan dua tersangka korupsi proyek lampu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Masdauri dan Abdul Rahman, terhadap Kejati Riau Kandas. Hakim menyatakan menolak permohonan kedua tersangka.

Demo Buruh, Pelayanan Bandara SSQ II Normal
Senin, 23 Oktober 2017 19:01

Demo Buruh, Pelayanan Bandara SSQ II Normal

Kondisi Bandara Sultan Syarif Qasim II terlihat normal dan aman, meski hari ini, Senin (23/10/2017) Pekanbaru diwarnai aksi demo buruh. Pelayanan dan penerbangan pun terlihat lancar walaupun sempat diberitakan Jalan Jendral Sudirman ditutup akibat aksi besar-besaran buruh.

Wow, Potensi Pajak Restoran di Pekanbaru Mencapai Rp 87,6 M!
Senin, 23 Oktober 2017 18:37

Wow, Potensi Pajak Restoran di Pekanbaru Mencapai Rp 87,6 M!

Perkembangan pesat Kota Pekanbaru dilihatkan dengan tingginya potensi pajak yang diperoleh dari beberapa sektor, salah satunya potensi pajak restoran di Kota Pekanbaru.

SMAN 4 Pekanbaru Jalankan 6 Program Literasi
Senin, 23 Oktober 2017 18:00

SMAN 4 Pekanbaru Jalankan 6 Program Literasi

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru menjalankan program literasi. Terhitung ada 6 program literasi yang dijalankan sekolah yang berada di Jalan Adi Sucipto tersebut.

Sidang Korupsi, Saksi Sebut Ada Setoran 10 Persen Untuk Wan Amir
Senin, 23 Oktober 2017 17:50

Sidang Korupsi, Saksi Sebut Ada Setoran 10 Persen Untuk Wan Amir

Sidang perkara korupsi di Bappeda Rohil tahun 2011 dengan terdakwa mantan Kepala Bappeda Rohil, Wan Amir Firdaus dan tiga pegawai honorer, Senin (23/10/2017), kembali digelar di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Ini Dia 'Si Kaca Mata Gila' dari Riau
Senin, 23 Oktober 2017 17:50

Ini Dia 'Si Kaca Mata Gila' dari Riau

Komik merupakan sebuah kumpulan gambar kartun yang disusun secara teratur sehingga dapat membentuk sebuah cerita. Orang yang membuat komik biasanya mendapat julukan Komikus.