PKS Putuskan Usung Ayat Calon Walikota, Firdaus MT Siap Jadi 'Lawan Tanding

Selasa, 28 Juni 2016 15:04 814
PKS Putuskan Usung Ayat Calon Walikota, Firdaus MT Siap Jadi 'Lawan Tanding

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Sinyal bahwa Firdaus MT tidak lagi maju bersama Ayat Cahyadi sebagai calon Walikota Pekanbaru semakin jelas. Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan bahwa Ayat Cahyadi sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru.

Firdaus MT menanggapi santai tentang pencalonan Ayat yang saat ini masih sebagai Wakil Walikota Pekanbaru. Bahkan dirinya mengapresiasi dengan majunya Ayat menuju kursi walikota. “Kita hargai teman teman yang punya minat. Apalagi putra terbaik yang ingin menjadi (Walikota), silahkan,” katanya di Kantor Walikota, Selasa (28/06/2016).

Dirinya yang berminat melanjutkan sebagai Walikota untuk dua periode, juga siap seandainya harus bertarung atau lawan tanding Ayat Cahyadi dalam pesta demokrasi 2017 mendatang. “Kita siap saja. Siapa pun kita siap,” sebutnya.

Baca: PKS Resmi Usung Ayat Cahyadi Calon Walikota, Duet Bersama Firdaus MT Pupus

Mengenai proses seleksi bakal calon Walikota dari Partai Demokrat masih berlangsung. Firdaus MT yang juga Ketua DPC Demokrat Pekanbaru menyebutkan saat ini seleksi masih terus berjalan. “Saya juga Ikut assessment partai,” katanya.

Artinya Demokrat masih belum pasti apakah mengusung Firdaus MT sebagai incumbent atau petahana pada Pilwako 2017. Namun Firdaus katakan selain dari Demokrat dirinya juga sedang lakukan komunikasi politik dengan Partai lainnya. “Kemungkinan ada saja. Komunikasi semua partai masih berjalan,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS akhirnya resmi mengusung Ayat Cahyadi sebagai calon Walikota di Pilwako Pekanbaru 2017. Keputusan ini diambil setelah hasil survei menunjukkan nama Ayat Cahyadi yang saat ini menjabat Wakil Walikota lebih tinggi dari nama lainnya.

Disampaikan Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sofyan Siroj kepada kru bertuahpos.com. “Keputusan internal partai sudah ditetapkan bahwa PKS akan mengusung Ayat Cahyadi sebagai Walikota,” katanya, Selasa (28/06/2016).

Sebelum keputusan ini keluar, ada dua nama lainnya yang juga bakal diusung PKS. Yakni Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sofyan Siroj dan anggota DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)
PKS Riau.

Keputusan mengusung Ayat Cahyadi sebagai Walikota sesuai dengan hasil survei serta penjaringan internal partai. “Hasil survei menunjukkan bahwa memang Ayat Cahyadi lebih tinggi dari nama-nama lain termasuk yang non kader,” katanya.

Ketika ditanya tentang pupusnya peluang berkoalisi dengan Firdaus MT, Sofyan Siroj menyampaikan komunikasi masih berlangsung. “Kita sudah putuskan usung Ayat Cahyadi sebagai Walikota. Dengan Firdaus MT yang Walikota saat ini kita komunikasi politik masih jalan,” sebutnya.

Saat ini PKS mulai fokus untuk mencari pendamping Ayat Cahyadi di Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. “Kita ada beberapa nama, tetapi komunikasi terbuka kepada semuanya,” ujarnya.

Penulis: Riki

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri
Senin, 16 Januari 2017 18:13

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri

Direktur Utama Bank Riau Kepulauan Riau (BRK), DR Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Bank Riau Kepulauan Riau HR. Mambang Mit melakukan kunjungan silaturrahim sinergi bisnis ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun pada Kamis, (12/1/17) di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak.

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah
Senin, 16 Januari 2017 18:01

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah

 Kuota haji Indonesia ditambah. Tahun ini menjadi 221 ribu. Dengan penambahan itu, maka daftar tunggu haji tak lagi 17 tahun, tetapi menjadi 14 tahun. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret
Senin, 16 Januari 2017 17:42

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret

 Ibu 3 orang anak, jadi korban copet 2 pria tidak dikenal di jln. Tengku umar di belakang Mall Pekanbaru, Senin (16/1/2017) Pukul 13:20 wib.

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan
Senin, 16 Januari 2017 17:01

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan

Bertempatkan gedung Aula kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), sebanyak 73 orang mengikuti Seminar Nasional Pendidikan, Senin (16/1).

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK
Senin, 16 Januari 2017 16:33

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK

Bupati Klaten, Sri Hartini sudah dinon-aktifkan. Kini KPK periksa anak bupati, Andy Purnomo sebagai saksi untuk tersangka Suramlan. Andy disinyalir sebagai pengumpul uang suap.

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017
Senin, 16 Januari 2017 16:28

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017

Senin (16/1), bertempatkan kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, Arbaini, melakukan pemotongan pita sebagai dimulainya kegiatan Pekan Raya Biologi 2017, tepat pada pukul 11.00 WIB.

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR
Senin, 16 Januari 2017 16:25

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR

 Sebanyak 32 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Riau Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti perlombaan melukis yang diadakan di Pekan Raya Biologi 2017, Senin (16/1/2017).

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy
Senin, 16 Januari 2017 15:48

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy

Tepat tanggal 23 Desember 2016, Pizza Hut hadir ditempat yang baru.

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd
Senin, 16 Januari 2017 15:34

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd

 Ahad (15/1), bertempatkan Semut Cookers cafe yang berada di depan SMAN 9 Pekanbaru Jalan Merbabu Pekanbaru

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja
Senin, 16 Januari 2017 15:27

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja

Pemprov Riau saat ini masih menimbang kembali kebutuhan ribuan pegawai honorer