Categories: Travelling

Suhu di Madinah Mencapai 47 Derajat Celcius, JCH Pekanbaru Diminta Banyak Minum Air Putih

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Cuaca terik di Kota Madinah masih menjadi salah satu hal yang harus dihadapi Jemaah Calon Haji (JHC), terutama dari Kota Pekanbaru. Bahkan suhu udara hari ini di Kota Madinah, lebih tinggi dibandingkan kemarin, Senin 8 Juli 2019.

“Suhu udara di Kota Madinah masih tinggi, saat ini sudah 47 derajat celcius,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru, Dahlan.

Advertisement

Untuk itu, Dahlan menyampaikan saat ini pihaknya telah mengimbau JCH untuk bisa lebih banyak meminum air putih dan mengurangi kegiatan di luar gedung.

“Kita telah mengimbau kepada jemaah agar mengurangi kegiatan di luar gedung, pakai masker dan sering dibasahkan serta banyak minum,” tuturnya.

Baca: Sambut Hari Kartini, Yuk Nonton Film Kartini di Holiday 88 Pekanbaru

Dahlan menambahkan, saat ini JCH asal Kota Pekanbaru tengah melaksanakan ibadah Salat Arbain di Kota Madinah.

“Untuk jemaah kloter 4 Batam asal Pekanbaru sejak tadi malam waktu Arab Saudi mulai melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi setelah pelaksanaan Salat Isya,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, tahun ini khusus Kota Pekanbaru memberangkatkan JCH sebanyak lebih kurang 1.238 orang. Dimana pemberangkatan terbagi atas 5 kali kloter. Diantaranya kloter 2, kloter 4, kloter 5, kloter 6 dan kloter 20,” pungkasnya. (bpc9)

Advertisement