Toko Online Bisa Bantu Dongkrak Penjualan

Rabu, 19 Februari 2014 17:59

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU -  Kemajuan teknologi dengan perangkat mobile kian memudahkan orang mendapatkan yang diinginkan secara online.

Ini bisa menjadi peluang bagi pegiat bisnis untuk memasarkan produk jualan dengan membuat website sebagai toko online.


Owner Garuda Cyber Indonesia, Bantuan, Rabu (19/02/2014) mengungkapkan telah terjadi pergeseran paradigma di tengah masyarakat Pekanbaru. Yakni bergeser dari penjualan offline ke online.”Saat ini kebanyakan orang maunya yang praktis. Tidak perlu jauh-jauh datang ke tokonya, tinggal pesan lewat handphone, produk yang diinginkan langsung dapat,” katanya.


Alumni Teknik Informatika UIN Suska Riau ini juga menyebutkan keunggulan Toko Online bisa menampilkan produk secara menyeluruh. “Penjual tidak perlu lagi mengirim satu per satu ke media sosial. Itu malah rumit,” ujarnya. Ia pun menjelaskan, minat pembuatan Toko Online di Pekanbaru terbilang ramai. Hal itu ditunjukkan dengan beberapa project yang di tangani kantornya yang beralamat di Jalan Cempedak No 61 A Pekanbaru.

Baca: Pekanbaru Expo Resmi Dibuka


Keberadaan toko online ini menguntungkan dan tidak membunuh toko yang sudah ada. Misalnya toko buku, dengan membuka basis online maka toko buku tersebut bisa meningkatkan penjualan melalui market yang lebih luas di dunia maya.

Karenanya, Bantuan menyarankan pelaku usaha membuat toko online secara profesional. “Dengan Rp 150 ribu sudah bisa punya toko online,” ujarnya. (riki)