Tim Mancanegara Tour de Siak Dapat Rp 10 Juta

Kamis, 21 Agustus 2014 17:37
BERTUAHPOS.COM, SIAK – Tahun ini Pemerintah kabupaten Siak melalui APBD Murni menganggarkan Rp 1,5 M dan Rp 200 Juta untuk pelaksanaan even Tour De Siak (TDS). Salah satu peruntukannya adalah untuk membiayai kedatangan tim peserta dari luar negri.

Disampaikan Hendrisan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Siak, selaku sekretaris panitia TDS, kepada bertuahpos.com, Kamis (21/8/2014).
 
Bantuan Rp 10 juta itu merupakan subsidi saja, untung mendatangkan peserta dari luar negri. Sementara itu, untuk tim lokal yang ikut TDS mendapatkan subsidi biaya transportasi sebesar Rp 5 juta per tim.

“Untuk tim asing kita hanya membantu transportasi sebanyak 10 juta per tim. Ini karena kesepakatan dengan PB, karena kalau ditanggung semuanya hal itu tidak mungkin dananya mencukupi karena terlalu besar,” ujarnya.

 
“Mungkin tahun depan tidak perlu lagi pakai subsidi. Karena sekarang kita belum ada poin. Sebab, pelaksanaan tahun ke tiga baru dapat diakui PB ISI untuk mengundang peserta tanpa dibiayai,” jelasnya.

Baca: Stand Buku Islami Ramaikan Acara RSIA Zainab

Setakat ini, yang sudah memastikan ikut sudah ada  8 tim. Sebanyak 4 tim lokal dan 4 tim luar negri. Untuk lokal diantaranya adalah Pegasus dari Jakarta, Milagro dari Malang, KFC dari Jakarta, dan Custumr Cycling Club (CCC). Sedangkan untuk tim  dari luar ada 4 tim, yakni CCN dari Bruney Darussalam, Singapura, Tim Nasional Malaysia, dan Trenggano. (syawal)