Syamsuar: Kualitas Qori-qoriah Siak Harus Meningkat

Selasa, 26 Agustus 2014 09:27

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Siak resmi digelar di Benteng Hulu kecamatan Mempura Siak, Senin(25/08/2014) malam tadi. Ceremonial pembukaan dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Siak Drs Syamsuar MSi.

Dalam sambutannya Syamsuar berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya  sekedar seremonial saja. Tentunya semakin tahun diharapkan semakin baik dan dapat meningkatkan kualitas qori dan qoriah anak-anak Siak.

Ditambahkannya, Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an (LPTQ) juga dapat mengevaluasi pelaksaan MTQ provinsi Riau di Pasir Pangaraian beberapa waktu lalu untuk perbaikan selanjutnya.

“Dan untuk menindaklanjuti hasil pengurus LPTQ agar mendapatkan kualitas terbaik di masa mendatang, tentunya kita berupaya mendatangkan, ustad dan ustadjah untuk mengajar anak-anak dan mengiring anak-anak menjadi qori qoriah terbaik,” ungkapnya.

Baca: Inovasi Produk Tanaman Pangan, Kulit Pisang pun Jadi Uang.

Selain itu, pemerintah kabupaten Siak juga mempersiapkan program poendidikan dan pelatihan kepada LPTQ dan majelis hakim di kecamatan serta guru mengaji untuk membina anak-anak Siak sehingga menjadi kualitas bacaan yang ada di siak.

“Tak kalah pentingnya, dari beberapa anggota dewan hakim dan majelis hakim dan hakim nasional dan provinsi merupakan komitmen kami supaya yang akan datang Siak mendapatkan prestasi yang baik mulai dari tingkat desa sampai tingkat provinsi di Riau,” tandasnya.

Sementara itu, Kabupaten Siak sudah memasuki usia yang ke 15 tahun. Seiring dengan usia Siak, MTQ yang diadakan di berbagai kecamatan bisa untuk melihat keberhasilan pembangunan Siak yang diperlihatkan dari masing-masing stand Bazar yang menampilkan keunggulan dan keberhasilannya masing-masing.

“Begitu juga pembangunan yang dilaksanakan SKPD yang ditampilkan, begitu pula usaha ekonomi kreatif masyarakat yang telah menjadi buah karya anak pelajar dari berbagai desa dapat ditunjukkan dalam stand pameran maupun stand SKPD yang ada di kecamatan,” ujarnya. (syawal)