Riau Kirim 100 Atlet ke Pospenas di Gorontalo

Kamis, 20 Juni 2013 17:25
Riau Kirim 100 Atlet ke Pospenas di Gorontalo
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Riau mengirim sebanyak 100 orang atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Seni Pondek Pesantren Nasional (Pospenas) yang digelar di Gorontalo, 24-30 Juni 2013 mendatang.
Â
Atlet yang dikirim itu terdiri dari 81 atlet cabang olahraga, dab 19 atlet cabang seni.
Â
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Drs Edi Satria MSi kepada wartawan, Kamis (20/6) di Pekanbaru mengatakan Riau akan mengikuti 7 cabang olahraga dari 10 cabang yang dipertandingkan.
Â
Adapun 7 cabang itu adalah atletik, bola voly indoor, bulutangkis, silat, takraw, tenis meja dan futsal.
Â
Dari tujuh cabang olahraga yang akan diikuti Riau itu, Riau mengandalkan cabang atletik, takraw, pencak silat dan teknis meja.
Â
“Pencak silat menjadi andalan kontingen Riau, selain tenis meja. Kita harapkan semuanya bisa menyumbangkan medali,” jelasnya.
Â
Selain cabang olahraga, Riau juga mengirim sebanyak 19 orang utusannya untuk berlaga di cabang seni, seperti qasidah kolaborasi. kaligrafi hiasan, pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris), fotografi Islami. seni lukis islami, kriya hadrah, vedio cerita pendek, fragmen, cipta pusii dan parekraf.
Â
Edi Satria berharap dalam even ini Riau bisa kembali berjaya seperti pada Popnas XI 2011 lalu.
Â
Karena itu atlet-atlet yang dikirim ke Gorontalo itu adalah atlet pilihan yang sudah siap untuk bertanding di tingkat nasional. (riau.go.id)