Pemko Taja Lomba Foto Pekanbaru Madani

Jumat, 13 Juni 2014 18:12

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke 230, divisi Humas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) mengelar lomba foto. Iven ini dilaksanakan untuk pelajar dan fotografer amatir dengan mengangkat tema Pekanbaru Metropolitan Madani.

“Kegiatan ini bukan sekedar lomba saja, tapi juga memberikan nilai edukasi kepada pelajar khususnya di Pekanbaru mencintai lingkungannya,” ujar Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Ingot Achmad Hutasuhut kepada wartawan Jumat (13/6).

Terlebih lagi dengan peserta melakukan hunting foto akan benar-benar mengenal Pekanbaru secara utuh. “Dengan melihat kondisi Pekanbaru saat ini, kelak mereka mengetahui apa yang sudah berubah dan apa yang mesti diubah untuk arah yang lebih baik,” harapnya.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp10 juta. Dan akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru pada saat perayaan malam puncak pesta rakyat Senin (23/6) di purna MTQ Pekanbaru, Riau.

Baca: Hari Ini Tim Riau Investment Award Lakukan Penilaian di Siak

Pengumpulan hasil karya dimulai Senin (16/6/2014) hingga Jumat (20/6/2014) diserahkan ke bagian humas Pemko Pekanbaru atau Media Center yang terletak disamping kantor Satpol PP Pekanbaru. Diharapkan peserta dapat mengambarkan kondisi Pekanbaru yang terus berkembang di usianya yang sudah 230 tahun ini.

Dijelaskannya, seluruh karya foto dikirim dengan dicetak ukuran 12R dan dilampirkan softcopy didalam CD dan dimasukkan ke Bagian Humas setdako Pekanbaru atau Media Center Pekanbaru pada jam kerja. Foto copy kartu pelajar dilampirkan dalam berkas yang dimasukkan di amplop dan biodata serta judul foto ditulis dibelakang foto yang dicetak.

Foto yang diambil harus menggunakan kamera digital dengan ukuran file minimal 2MB. Editing hanya diperbolehkan Basic Editing dan karya tidak mengandung unsur sara, diskirminatif dan kegiatan yang memprovokasi. Nantinya 10 karya foto terbaik akan turut dipamerkan pada malam puncak hari jadi Pekanbaru ke 230.

Ketua Fortaru, Adrian Eko melalui Ketua Panitia Lomba, Kholik Aprianto menjelaskan, lomba ini diharapkan bisa menjadi media kerasi pelajar di Pekanbaru yang memang memiliki banyak keunggulan.

“Semoga lomba ini menjadi wadah keratif mereka. Ini juga kita lakukan untuk mendukung sosialsiasi program Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Metropolis Madani kedepannya. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi no 085272675056 atas nama Kholik,” terangnya. (rilis/riki)