Chevron Buka Lowongan untuk 111 Tenaga Kerja

Kamis, 19 Desember 2013 11:22

BERTUAHPOS.COM – PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) membuka lowongan untuk tenaga-tenaga handal. Sedikitnya, 111 tenaga kerja akan direkrut untuk tahun 2014. Bagi mereka yang lulus akan ditempatkan di enam daerah operasi seluruh Riau.

Pengumuman terbuka tersebut dapat dilihat dipapan pengumuman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, tepatnya di Jalan Kesehatan kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur. Pengumuman secara terbuka tersebut merupakan himbauan dari Disnakertrans.
 
“Alhamdulillah, himbauan kita direspon dengan baik, termasuk perusahaan sekelas Chevron sendiri. Anak Dumai harus bisa bersaing secara sehat,” kata kepala Disnakertrans Kota Dumai, Amiruddin  Rabu (18/12).
 
Pembukaan lowongan kerja tersebut dilaporkan Manager Industrial Relation Sumatra PT. CPI Ariyanto Wibisono sejak tanggal 6 Desember lalu,  melalui surat Nomor 4098/ JKT/ 2013.

Advertisement

“Kami menyampaikan laporan mengenai lowongan pekerjaan di lingkungan Perusahaan bagi lulusan S1, S2 dan D3/Politeknik untuk ditempatkan di daerah operasi kami di Riau,” kata stafnya, Masril.

Pihaknya tidak sekadar memberikan laporan kepada Disnakertrans Dumai, namun ia juga memberikan pengumuman melalui media cetak . Selain itu melalui kerjasama kemitraan dengan beberapa perguruan tinggi.
 
Adapun kebutuhan tenaga kerja pada perusahaan yang mengelola Migas tersebut untuk sarjana, di antaranya, 62 posisi Engineer,  yaitu Facility Engineer untuk 25 orang. Sedangkan posisi yang dibutuhkan adalah Lead Facility Engineer untuk dua orang, project Engineer untuk 3 posisi,  Project Manager untuk 2 posisi, Contract Engineer untuk 3 posisi,  Cost Engineer untuk 2 posisi, Petroleum Engineer untuk 2 posisi,  Lead Petroleum Engineer untuk 2 posisi, Earth Scientist untuk 7 posisi,  Analyst-Scada untuk 3 posisi,  Lab Research/Specialist untuk 2 posisi,  Project Control Specialist,  Advisor-Surface Facility Optimization,  Team Leader Resource Planning dan Coordinator, Sr. Operation Assurance Reps, Construction Representative, Sr. Analyst-Maintenance Planning Analyst-Pipeline dan  HES Engineer.
 
Dari berbagai posisi yang ditawarkan, Chevron akan merekrut profesional muda dengan prediket sarjana berbagai jurusan teknik. Misalnya Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro/Listrik, Teknik Instrumentasi/Kontrol, Teknik Komputer, Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Kesehatan. Sedangkan Iindeks Prestasi Komulatif  minimal 2.75 dari skala 4.
 
Sementara 6 posisi Non Engineer adalah yaitu Land Specialist untuk 4 posisi,  Community Engagement Specialist, Government Specialist. Syaratnya adalah Lulusan S1 jurusan Hukum, Kehutanan, Sosial, Public Relations, Pertanian dan Ekonomi. Sedangkan IPK minimal 2.75 dari skala 4.

Baca: Tim Mancanegara Tour de Siak Dapat Rp 10 Juta

Sementara itu juga terdapat 2 posisi Lab Specialist dengan syarat lulusan S2 jurusan Teknik Kimia, Geologi dan Sains dengan IPK minimal 3 dari skala 4.
 
Adapun Posisi untuk lulusan baru adalah S1 sebanyak 27 posisi Engineer. Di antaranta adalah Facility Engineer untuk 13 posisi, Petroleum Engineer untuk 11 posisi,  Earth Scientist untuk 2 posisi dan Project Engineer. Syaratnya adalah Lulus S1 berbagai jurusan Teknik seperti jurusan Teknik Perminyakan, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro/Listrik, Teknik Instrumentasi/Kontrol, Geologi dan IPK minimal 2 dari skala 4.
 
Tidak hanya itu, S1 sebanyak  11 posisi Non Engineer juga bakal direkrit. Adapun spesifikasi yang ditawarkan adalah Payroll Accountant, Tax Accountant, Land Specialist untuk 2 posisi), Categori Specialist untuk 7 posisi. Syaratnya adalah Lulusan S1 berbagai jurusan Kehutanan, Administrasi Fiskal, Kehutanan, Sosiologi, Psikologi dan semua jurusan teknik. IPK yang diminta  minimal 3 dari skala 4.
 
Tidak tertutup untuk lulusan D3 dengan 3 posisi Non Engineer,  yaitu Land Officer dan Land Analyst. Syaratnya adalah Lulusan D3 jurusten Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Komunikasi, Public Relations dan Ilmu Sosial. Sedangkan  IPK yang diminta minimal 2.75 dari skala 4.
 
Bagi tenaga handal yang berminat, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.cevron.formycareer.com. Saat ini PT Cevron masih dalam proses mengidentifikasikan tambahan posisi detail yang dibutuhkan untuk tahun 2014.

Sebanyak 111 tenaga kerja yang direkrut akan ditempatkan di enam kabupaten/ kota di Riau. Di antaranya Kabupaten Kampar, Siak, Rohil dan Kabupaten Bengkalis serta Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.(tribunpekanbaru.com)

Berita Terkini

Selasa, 27 Oktober 2020 06:32

Saat Cuti Bersama, Riau Perketat Izin Pegawai Keluar Daerah

#cutibersama #liburpanjang #asnriau

Selasa, 27 Oktober 2020 05:32

Tugas Tim Kesehatan di Posko Cek Poin, Faskes Terdekat Tetap Dikoordinasikan

posko cek poin, kesehatan, libur panjang, cuti bersama

Selasa, 27 Oktober 2020 04:31

Tumpang Tindih Kewenangan Pusat dan Daerah, UU Cipta Kerja Perlu Segera Disingkronisasi

#uuciptaker, #kewenangan #pusatdan daerah

Senin, 26 Oktober 2020 17:06

Pemuda Riau Desak Kejati Periksa Gubernur Riau Syamsuar

#kejati #hukum

Senin, 26 Oktober 2020 16:03

Spanyol Berlakukan Situasi Darurat Corona

#spanyol #corona

Senin, 26 Oktober 2020 15:10

Tips Investasi untuk Mahasiswa, Supaya Cerdas Kelola Duit Kiriman Orang Tua

#tips #investasi #mahasiswa