Superinfak, Kolaborasi Amal Alfamart dan Rumah Zakat

Jumat, 22 Agustus 2014 10:41

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Sebagai bentuk komitmen, perhatian dan kepedulian bidang sosial, Alfamart meresmikan kerjasama dengan Yayasan Sosial Rumah Zakat (Rumah Zakat).

Kerja sama dilaksanakan melalui penggala ngan donasi konsumen melalui kotak amal di toko. Peresmian dilaksanakan, Jumat (22/08/2014) di Alfamart Jan Sembilang Rumbai Pesisir, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Program ini sebagai bagian dari upaya Alfamart mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk peduli pada sesama, berupa fasilitas bagi konsumen Alfamart yang ingin beramal dan menyisihkan sebagian dananya. Hasil penggalangan donasi oleh Yayasan Sosial Rumah Zakat aan disalurkan untuk masyarakat keluarga prasejahtera.

Menurut Branch Manager Alfamart, Ardi Sulardi banyak komsumen yang menanyakan keterkaitan Alfamart dengan Yayasan pengelola kotak amal di toko. Hal ini mendorong Alfamart bekerjasama dengan yayasan yang kredibel, agar pengelolaan dana masyarakat tersebut dat dipertanggungjawabkan.

Baca: Harusnya hanya 100 Gerai Retail Saja

“Apa yang dijalankan ini semuanya dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tak perlu khawatir kemana uang yang mereka donasikan, karena langsung disalurkan melalui Yayasan yang terpercaya,” tandasnya.

Secara bertahap kotak amal tersebut akan ditempatkan di sejumlah toko Alfamart di Pekanbaru. Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru, Resti Hartanti menyambut hangat kerjasama ini. Tema program yang diluncurkan yakni program superinfak berupa penempatan kotak amal/infak disejumlah Toko Alfamart.

“Hasil donasi program superinfak tersebut akan disalurkan untuk operasional ambulan gratis, beasiswa pendidikan dan pemberdayaan ekonomi, yang kesemuanya dipastikan untuk warga yang tidak mampu,” papar Resti. (riki)