Pekan Kedua Lebaran, Pembeli Pasar Buah Menyusut

Jumat, 15 Agustus 2014 15:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ramadhan 1435 Hijriah selalu membawa berkah bagi Pasar Buah, Pekanbaru karena salah satu pusat retail di Jalan Jenderal Sudirman ini kebanjiran pembeli. Namun pekan kedua pasca lebaran, aktivitas pembeli mulai berkurang.

Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab Pasar Buah Pekanbaru, Lukman, kepada bertuahpos.com. “Jika dibandingkan jelang lebaran dengan sekarang, pembeli sudah berkurang, logikanya kan begitu,” ujarnya saat dihubungi Jumat (15/08/2014).

Lukman mengatakan berkurangnya pembeli pasca lebaran tersebut hal yang lumrah. Fenomena tersebut memang biasanya terjadi, tidak hanya pada sektor buah, sembako dan maupun sandang mengalami penurunan serupa.

Untuk itu pihaknya selaku pengelola, belum melakukan order seperti jelang hari raya lalu.”Kita masih order seperti hari biasa, tapi tidak seperti jelang lebaran,” sebutnya.

Baca: Retail 3

Untuk jenis buah yang paling banyak dicari dirinya menambahkan masih jenis jeruk dan apel. “Kalau untuk pemesanan buah masih banyak jeruk apel,” tuturnya. (riki)