Budayakan Hidup Sehat, Alfamart Gelar Posyandu

Selasa, 11 Maret 2014 16:49
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 28 Februari, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan toko Alfamart melaksanakan program sosial di bidang kesehatan berupa kegiatan Posyandu.

Posyandu dilaksanakan di Toko Jendral Sudirman 2-Dumai yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 337 Kel. Dumai Kota Kec. Dumai Kota, Dumai. Kegiatan Posyandu yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan berkala dan pemberian informasi kesehatan diikuti oleh 150 balita yang berasal dari lingkungan di sekitar toko.

Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Pekanbaru Anton Widodo, Selasa (11/03/2014) menjelaskan, kegiatan Posyandu merupakan program sosial yang rutin dilaksanakan. 

“Kami berharap masyarakat, khususnya kaum ibu yang memiliki anak balita merasa terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan ini.” jelasnya.

Baca: Alfamart dan Putera Sampoerna Berikan Strategi Pendidikan Karakter Bagi Guru-guru di Pekanbaru

Menurut Anton, Posyandu merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu mensosialisasikan budaya hidup sehat. Terutama kepada para ibu yang memiliki peran utama di dalam keluarga. 

“Dengan target ibu-ibu, posyandu merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk memberikan informasi kesehatan. Sehingga dapat dikatakan Posyandu adalah sarana pembinaan untuk menuju budaya hidup sehat, sementara kader posyandu adalah agen perubahan. Kami akan konsisten menjalankan kegiatan sosial ini” ungkapnya. 

Sebelumnya, SAT telah menggelar “Gebyar Balita Sehat 2014” yang diikuti oleh 4.890 balita di 22 kota di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada Januari 2014 terdiri dari pemeriksaan kesehatan, pemberian makanan tambahan berupa dan pembagian bingkisan produk serta dilaksakan dalam rangka Hari Gizi dan Makanan Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari.

Sementara itu, Sarah (29 thn) salah satu orang tua peserta Posyandu menyambut baik kegiatan yang dilakukan. Menurutnya posyandu menjadi lebih menarik karena dilaksanakan di sekitar toko, karena suasanya jadi berbeda. 

“Kita pun lebih semangat untuk ikut. Dengan ikut Posyandu saya mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk Ibu dan anak,” ujarnya senang.(syawal)