Alfamart Gelar Donor Darah dan Posyandu

Jumat, 11 April 2014 18:08
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Alfamart kembali menyelenggarakan kegiatan rutin di bidang kesehatan, yakni Posyandu dan Donor Darah di Rumah Albi Cempaka pada Jumat (11/04/2014). Aksi donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan UDD PMI Kota Pekanbaru.
Kegiatan Posyandu yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan berkala dan pemberian informasi kesehatan diikuti oleh 150 balita yang berasal dari lingkungan di sekitar toko. Sementara kegiatan donor darah diikuti oleh masyarakat sekitar.
Branch Manager Alfamart Pekanbaru Sulardi, menjelaskan ini merupakan kali pertama Alfamart menggelar posyandu dan donor darah dalam waktu bersamaan.
“Biasanya kami menggelar kegiatan dua kegiatan ini secara terpisah. Posyandu sengaja dilaksanakan di halaman toko agar memudahkan anak-anak serta kaum ibu, sementara donor darah dilaksanakan di Lt.2 Rumah Albi Cempaka,” paparnya.
Kegiatan donor darah dan posyandu ini dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan. Masyarakat memang familiar dengan kegiatan donor darah, namun banyak yang masih belum tahu apa manfaatnya serta bagaimana prosesnya.
“Akibatnya, calon-calon pendonor potensial enggan mendonorkan darah. Begitu pula dengan kegiatan posyandu yang dilaksanakan untuk membantu pemenuhan gizi anak-anak balita, kaum ibu telah menunggu kegiatan seperti ini karena posyandu merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi anak” tambahnya.
Sementara, Ketua Operational Donor Darah PMI Pekanbaru, Dr. Renny, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Alfamart. Menurutnya, dibutuhkan mitra-mitra yang mau bekerja sama guna membantu memenuhi kebutuhan darah ini, salah satunya peran swasta.(syawal)