Alfamart Dukung Olimpiade Bahasa Inggris di Unri

Kamis, 06 Maret 2014 15:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart berpartisipasi dalam event Sumatera English Olympic (SEO) In Celebratation of the 31st Esa Anniversary. Iven ini dilaksanakan oleh Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Riau mulai tanggall 1 hingga 8 Maret.


SEO atau Olimpiade Bahasa Inggris se-Sumatera merupakan kompetisi bahasa Inggris yang diselenggarakan bagi para tenaga pengajar, mahasiswa dan siswa sekolah. Ada 16 kompetisi yang terbagi di kategori TK, SD, SMP, SMA, Universitas dan Umum. Arandila Priyanto, Ketua Pelaksana SEO menjelaskan, Kompetisi yang dilaksakan pada event SEO diklasifikasikan berdasarkan kategori jenjang pendidikan peserta. 
 
Bagi siswa TK, kompetisi yang dilaksakan yaitu menebak gambar, menyanyi dan peragaan busana. Sementara bagi siswa SD diselenggarakan kompetisi menyusun kata, peragaan busana dan menebak huruf. Untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kompetisi yang dilaksakan semakin sulit. Bagi siswa SLTP diselenggarakan storytelling (menyampaikan informasi), Scrabble (permainan huruf), dll. 
 
“Untuk siswa SMA dan Universitas kompetisi yang diselenggarakan menuntut kemampuan berbahasa Inggris yang lebih kompleks, karena dibutuhkan kemampuan berbicara yang menuntut perbendaharaan vocabulary yang banyak, seperti dalam kompetisi Debat, TOEFL, Scrabble, dll.” paparnya. 

Dalam iven ini, Alfamart memberikan dukungan berupa dana operasional serta pembukaan booth Alfamart di area pelaksanaan acara. Sebagai Toko Komunitas, Alfamart berupaya terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan masyarakat. 

“Kemampuan berbahasa asing merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasi oleh generasi-generasi muda Indonesia. Oleh sebab itu kami berpartisipasi dalam event ini. Tujuan event ini besinergi dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan, yakni Alfamart Smart” ungkap Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Sulardi, kepada bertuahpos.com, Kamis (06/03/2014). (syawal)