130 Ribu Pedagang Jadi Member Alfamart

Kamis, 24 April 2014 10:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Melanjutkan program pelatihan hari Rabu (23/04/2014) kemarin, Alfamart juga melaksanakan upaya revitalisasi warung tradisional, melalui Program Warung Renovasi. Dalam program ini warung tradisional akan direnovasi sehingga tampilannya menyerupai toko ritel modern.


Salah satu warung yang direnovasi antara lain Toko Elsa dan Toko Makmur. Peresmian pembukaan Toko Elsa dan Toko Makmur dilaksanakan Selasa (22/04/2014). 
Doni Anwar, pemilik Toko Elsa mengatakan ia telah menjalankan usaha ritel tradisional selama 9 tahun dengan jam operational mulai pukul 07.00-23.00. Dengan bergabung menjadi member OBA usaha miliknya memperoleh  pendapatannya meningkat.


“Saya bergabung menjadi member sejak September 2013. Pendapatan warung milik saya naik sekitar Rp 400.000. Warung saya juga sekarang telah direnovasi, saya optimis pendapatannya bisa naik lagi” ungkapnya. 


Sementara Erna Diana, pemilik Toko Makmur, mengatakan pendapatan usaha miliknya naik hingga Rp 500.000 setelah bergabung menjadi member OBA.”Setelah direnovasi toko saya jadi lebih terang, rapi dan kelihatan menarik. Dengan jadi member, saya mendapatkan pengiriman barang yang tepat waktu dengan kualitasnya yang terjamin. Kalau barang lengkap, pembeli pasti tidak akan lari ke tempat lain. Semoga dengan tampilan toko yang baru, pembelinya semakin banyak,” ucap Erna. 

Baca: Alfamart Berikan Motivasi Puluhan Narapida Pekanbaru


Hingga Maret 2014, tercatat 130.966 pedagang tergabung ke dalam member. Sebanyak 75 persen merupakan member aktif dan terdapat 189 Warung Renovasi. Dengan bergabung menjadi member, para pedagang dapat memperoleh barang untuk usahanya dengan harga khusus dan diantarkan oleh petugas Alfamart. (syawal)