10 Merek Produk Konsumer dan Ritel Paling Inovatif di 2013

Rabu, 25 Desember 2013 12:45

BERTUAHPOS.COM – Bukan rahasia lagi jika kebanyakan konsumen di dunia sangat menyukai produk-produk yang menarik. Tentu saja dibutuhkan inovasi dan kreativitas dalam menghasilkannya agar disukai masyarakat.

Untuk itu, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (25/12/2013), lembaga peneliti ritel CircleUp yang dipimpin Ryan Caldbeck berusaha mencari tahu perusahaan mana yang terus melakukan inovasi pada produknya dan menarik lebih banyak konsumen.

Maka Caldbeck dan timnya mewawancari sejumlah ahli strategi pasar, manajemen perusahaan ritel, pakar di bidang industri ritel dan tak ketinggalan para konsumen.

Setelah memperoleh ribuat pendapata dari publik, CircleUp merilis nama-nama perusahaan yang menjadi pilihan sebagai penyedia merek paling inovatif dan kreatif.

Baca: 2 Anak Perusahaan APRIL Raih Safety and Security Awards dari Bapetan

Hasilnya berikut 10 merek ritel yang paling kreatif dan inovatif sepanjang 2013:

1. KeVita Inc

Kevita merupakan minuman probiotik yang penjualannya mampu tumbuh hingga 100% dari tahun ke tahun.

2. Back to the Roots

Untuk mengangkat produk terbarunya, The AquaFarm, Back to the Roots memperoleh hampir US$ 250 ribu dalam 30 hari di Kickstarter.

3. Breakthrough Products Inc

Para konsumen ritel tak hanya memperoleh paket dengan pengiriman biasa. Perusahaan yang sat ini bahkan memasok barangnya dengan penerbangan American Airline dan diangkut dengan menggunakan sejumlah ambulans.

4. Chobani Inc

Dengan produk yoghurtnya, Chobani mampu mengantongi pendapatan hingga US$ 1 miliar dalam lima tahun. Selain itu, yoghurt ini pun mampu mendominasi pasar Amerika Utara dan Yunani.

5. CytoSport

Perusahaan yang satu ini mampu menembus pasar baru dengan minumpan suplemen berprotein tinggi. Merek minuman tersebut adalah Muscle Milk.

6. Boa Technology Inc

K2 dan Vans pertama kali bekerjasama dengan teknologi closure System yang ditemukan Boa pada 2001. Saat ini, sepatu salju yang diproduksinya telah memiliki lebih dari 100 merek di berbagai negara.

7. Curves International

Curves membuka 6.000 cabang perusahaan dalam kurang dari 10 tahun tahun. Berkat inovasinya tersebut, restoran sekelas McDonald’s pun tak sanggup menambah cabang sebanyak itu dalam waktu yang sama.

8. David’s Tea Inc

Perusahaan produsen teh, David’s Tea telah membuka 100 toko. Tahun lalu merupakan peluncuran tokonya yang ke-100. Hingga saat ini, perusahan tersebut menawarkan lebih dari 150 pilihan teh siap saji.

9. Drybar

Drybar merupakan salah satu salon yang paling digilai wanita. Berkat inovasi dan kreativitasnya, outlet Drybar dilaporkan memperoleh keuntungan 15% hingga 35%. Sedangkan, salon biasa lainnya rata-rata hanya bisa menghasilkan 11%.

10. Evol Foods

Perusahaan ritel makanan yang satu ini mampu mencatatkan tingkat pertumbuhan hingga senilai 513% hanya dalam waktu tiga tahun. Evol berkembang sejak 2008 dan terus tumbuh hingga sekarang.(liputan6.com)