No Excuses: Tentang Kisah Kyle Kalahkan Orang “Normal”

Kamis, 10 Maret 2016 10:15

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Cobaan hidup dan beban pekerjaan terkadang membuat kita sering mengeluh, pesimis, ragu dan gampang menyerah. Alhasil kita sering gagal sebelum mencoba dan malas malasan. Bahkan kita sering kali lupa bersyukur atas segala kesempurnaan yang Tuhan berikan.

Beda halnya dengan Kyle Maynard, seseorang yang sejak lahir dengan kondisi tangan yang berakhir di siku dan kaki yang berakhir di lutut. Namun semua itu tidak menghentikan langkah Kyle untuk menjadi juara. Dia mampu menjadi juara mengalahkan orang orang normal dalam olahraga gulat dan dalam kehidupannya. Rahasianya hanya dua kata saja, dan semua itu dia tulis dalam sebuah buku “No Excuses” yang artinya Pantang Beralasan.

Di angkat berdasarkan kisah nyata sang penulis, Kyle Maynard selalu menerapkan kata pantang beralasan dalam setiap langkah kehidupan. Buku ini adalah kisah inspiratif, sebagai contoh nyata seseorang yang terlahir dalam segala keterbatasan dan bagaiman Kyle melawan beragam kemungkinan yang ada di hadapannya.

Pada buku ini akan diajarkan tentang peran keluarga, orang orang terdekat dan iman yang memperkuat seseorang menghadapi pertempuran terberat dalam kehidupan.

Baca: Tak Ada Jalan pintas untuk Sukses

Selain itu, buku ini l juga menceritakan apa Kyle lakukan dengan keterkejutan dan pandangan aneh orang orang  atas dirinya,  serta bagaimana Kyle menggunakan kata Pantang Beralasan sebagai motto hidup dan bagaimana hal itu dapat bermanfaat bagi Kyle saat belajar makan, menulis, mengetik, dan hidup tanpa tangan. Serta bagaimana Kyle merubah cara pikir dan pendapat masyarakat tentang nilai kehidupan.

Karena prinsip Pantang Beralasan tersebut, menghantarkan Kyle menjadi seorang juara pegulat teratas NCAA di negara bagian Georgia dan masuk ke tim futbol sebagai gelandang defenitif.

Membaca buku No Excuses, Kyle juga membagikan 13 caraenjalani hidup dengan prinsip Pantang Beralasan. Bagi Kyle tidak ada pantanga untuk hidup sukese dan bahagia.

Penulis: Nova

Judul: No Excuses
Terbitan: PT Bhuana Ilmu Populer kelompok Gramedia.
Tahun: 2012
ISBN 10: 602-249-000-6
ISBN 13: 978-602-249-000-5
ISI: 221 lembar
Jenis buku: Psikologi dan Inspirasi