Regional

Pemprov Riau Minta Pertamina dan PLN Jamin Ketersediaan BBM dan Listrik Saat Natal dan Tahun Baru 2021

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau meminta kepada PT Pertamina (Persero) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar menjamin ketersediaan BBM dan listrik saat libur panjang natal dan tahun baru 2021.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kedua perusahaan plat merah tersebut untuk menjamin ketersediaan BBM dan listrik pada saat libur akhir tahun nanti.

Berkaitan dengan konsumsi BBM dan non BBM, survei logistik dan kesiapan jaminan telekomunikasi, saya meminta Pertamina memantau distribusi secara berkala,” katanya, Rabu, 2 Desember 2020.

Dia menambahkan, pihak kedua perusahaan penyedia BBM dan listrik tersebut agar tetap buka pada hari-hari libur resmi. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gejolak di masyarakat akibat pelayanan yang terhambat.

Selain itu, kepada pihak PLN, Edy Natar meminta agar mempersiapkan daya listrik yang cukup pada saat libur natal dan tahun baru 2021 mendatang, termasuk mengurangi jadwal pemadaman listrik.

“Kepada PLN juga diharapkan agar mempersiapkan tenaga listrik dalam menyambut perayaan Nataru dan mengurangi jadwal pemadaman listrik sekecil mungkin, mengingat banyak masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya untuk berlibur demi menghindari tindakan kriminal dan lainnya,” tambahnya. (bpc2)