Menkop-UKM Janji Tingkatkan Bantuan untuk Riau

Selasa, 12 Agustus 2014 09:36
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan melalui kementerian koperasi akan terus meningkatkan penyalurkan bantuan-bantuan untuk pelaku usaha di Riau. Pernyataan ini diungkapkan dalam kunjungannya ke Provinsi Riau, Senin, (11/8/2014).

 
“Bantuan di Riau dialokasikan oleh APBD. Tapi juga ada dari kementerian dan kita salurkan. Bantuan ini tidak dalam (nilai) berapa persen tapi dalam bentuk program. Dana yang disalurkan sekitar Rp20 triliun dari realisasi dana bergulir secara nasional sudah Rp160 triliun secara kumulatf,” jelasnya.


Selain itu dari pemerintah juga ada dana bergulir, pembangunan pelatihan usaha terpadu, dan program kewirausahaan. Semua program itu akan berikan ke Provinsi Riau untuk dijalankan kepada masyarakat dan diharapkan program ini terus ditingkatkan.
 
Dalam kesempatan, Menkop-UKM RI juga memuji pertumbuhan ekonomi Riau yang diatas rata-rata nasional. 
 

“Saya sangat mengapresiasi melihat pertumbuhan perekonomian Riau yang diatas rata-rata nasional yakni 6,5%. Hal ini juga berdampak positif bagi perkembangan koperasi dan UMKM di Riau ini,” ujarnya kepada wartawan.(iqbal)