Berangkat dari Coba – Coba, Mahdalena Raup Rp.12.000.000/Bln

Kamis, 23 Januari 2014 19:43

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Insting bisnis yang lumayan tajam mengantarkan Mahdalena (30) ibu dari 2 anak ini mengembangkan usaha yang bisa dibilang sukses berkat keterampilannya membuat cemilan dirumah.

“Awalnya ngak kepikiran sampai disitu, niatnya hanya buat cemilan untuk suami dan anak-anak. Namun karena dukungan keluarga akhirnya saya jadikan usaha” kata  Mahdalena kepada bertuahpos.com Kamis (23/1).

Diawal usahanya Mahdalena hanya menitipkan keripik ubi buatannya diwarung mertua dan hingga saat ini puluhan warung disekitara arengka sudah menjadi langganan tetap Mahdalena.

Karena kurangnya tenaga pekerja dan modal, bahan dasar keripik yang sudah jadi masih dibeli ke distributor kerupuk kemudian diolah dengan cabe racikan ala Mahdalena sendiri yang menjadikan keripik ini mempunyai daya jual lebih.

Baca: Peka Menangkap Peluang, Modal Yesi Jalankan Es Pisang Ijo Jurangan

Dalam satu pak terdapat 20 bungkus keripik siap makan dan dijual eceran seharga Rp.1.000 per-bungkus, “karena ini baru dan unik, warung langganan kami rata-rata bisa menjual 1 pak per hari,” tambahnya.

“rasanya enak, harganya juga tidak mahal, cocok dimakan untuk mie, lontong, sate atau yang lainnya” ujar Toni (24) salah satu pelanggang setia keripik M&H Mahdalena ini. Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi Mahdalena (081261129173) atau mendatangi langsung usaha rumahan Mahdalena di Jl. Karyawan Damai Langgeng.(smr)